Hore..!! TPP Cair, Wince: Langsung Rapel 3 Bulan

Hore..!! TPP Cair, Wince: Langsung Rapel 3 Bulan

ILUSTRASI/NET--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar baik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lebong. Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), yang selama ini ditunggu-tunggu dikabarkan akan segera cair.

Kabid PKA BKPSDM Lebong, Wince Damayanti SIKom, menyusul proses pemberkasan dokumen masing-masing OPD sudah rampung di lakukan verifikasi. Kabar baik lagi, jika TPP yang akan dibayarkan dalam pekan ini, akan dibayar sekaligus untuk waktu 3 bulan terhitung TPP untuk Bulan Agustus sampai dengan Oktober.

"Proses verifikasi sudah kita (BKPSDM,red) lakukan sejak Jumat lalu. Jika tidak ada perubahan  Senin 14 November SP2D  TPP  akan segera diterbitkan," kata Wince.

Dijelaskan Wince, untuk proses verifikasi yang sudah dilakukan pihaknya yakni meliputi surat pengantar dari OPD, ASN ber-KTP Lebong serta beberapa syarat lainnya.

BACA JUGA:Peringatan Puncak HKN, Bupati Harap Masyarakat Bangkit dan Pulih

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Kekurangan Tenaga Penyuluh KB

"Dari keseluruhan berkas dokumen yang kita verifikasi seluruhnya sudah lengkap," ucapnya.

Kemudian untuk Penerbitan Surat Perintah Pencairan (SP2D) TPP ASN yang dikeluarkan oleh BKD tersebut paling lambat pada 14 November.

"Jika SP2D nya sudah, otomatis pencairan TPP itu akan masuk ke rekening masing-masing ASN," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong,  H Mustarani Abidin SH MSi, sebelumnya mengungkapkan untuk anggaran pembayaran TPP tahun ini sudah disiapkan sebesar Rp 32,5 miliar untuk 1.300 ASN yang mana anggaran tersebut diperuntukkan untuk membayar selama 12 bulan.

"Kita bayar dulu TPP 3 bulan dari Agustus hingga Oktober, sedangkan November akan di rapel pada Desember mendatang," singkatnya.

Sumber: