Warga Sumber Urip Terlibat Laka di Tol Cipali

Warga Sumber Urip Terlibat Laka di Tol Cipali

DOK/CE Ist Kondisi kendaraan pasca lakalantas.--

SUBANG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang dikabarkan terlibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di tol Cikopo Palimanan (Cipali) pada Jumat, 25 November. Warga Sumber Urip tersebut diketahui bernama Safei (49) yang tinggal di dusun 4 desa Sumber Urip. 

Disampaikan Kepala Dusun (Kadus) 2 desa Sumber Urip, Gunawan jika pihaknya membenarkan jika ada warganya yang bernama Syafei dan berprofesi sebagai sopir jenis tronton. 

"Ya memang ada warga kita bernama Syafei, dia berprofesi seorang sopir tronton. Hanya saja dia tinggal di dusun 4," sampai Kadus dikonfirmasi wartawan CE. 

Menurut Kadus, atas informasi lakalantas ini pihaknya sudah kerumah keluarga korban Syafei. Hanya saja saat disambangi kondisi rumah dalam kondisi kosong dan pintu tergembok. 

"Mungkin pihak keluarga sudah tau musibah lakalantas ini, karena waktu kita kerumah Syafei kondisi rumah sudah tergembok," terang Kadus. 

Disampaikan Kadus, Syafei sehari-hari nya merupakan sopir tronton yang membawa hasil bumi seperti biji kopi untuk dibawa ke pulau Jawa. 

Dikutip dari radar cirebon.com, lakalantas yang melibatkan warga Curup Rejang Lebong ini menyebabkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Dr Ir Yerry Yanuar meninggal dunia . 

Kepala BKD Jabar merupakan penumpang di mobil Mitsubishi Pajero Sport dan meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali Km 106.

Melansir laporan kecelakaan Dit Lantas Polda Jabar, kepala BKD Jabar berada dalam mobil bersama sopir yang menabrak bagian belakang truk, saat perjalanan menuju Jakarta via Tol CipaliCipali. 

Adapun kejadian kecelakaan sekitar pukul 13.30 WIB. Kendaraan dikemudikan AA (53), warga Kiaracondong, Kota Bandung.

Kendaraan yang ditabrak adalah Tronton Box Hino nomor polisi BK 9460 CE yang dikemudikan S (49), warga Sumber Urip Selupu, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kronologi kejadian, kendaraan Mitsubishi Pajero Nopol D 1016 AIP berpenumpang 1 orang yang dikemudikan AA melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Setiba di TKP KM 106.600 jalur B pengemudi kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang kanan kendaraan Tronton Box Hino yang dikemudikan oleh S yang sedang melaju di lajur 1.

Akibat kejadian tersebut kendaraan Mitsubishi pajero mengalami kerusakan dan 1 orang penumpang meninggal dunia.

Kendaraan yang terlihat kecelakaan diamankan ke penyimpanan barang bukti di KM 92 B. Untuk korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang.

Sumber: