MIM 10 Karang Anyar Targetkan Peningkatan Mutu dan Kualitas

MIM 10 Karang Anyar Targetkan Peningkatan Mutu dan Kualitas

DOK/CE Kepala MIM 10 karang Anyar, Buhan Fajri SPdI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar menargetkan pada semester genap tahun ajaran 2022/2023 ini, adanya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di sekolahnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala MIM 10 karang Anyar, Buhan Fajri SPdI saat memimpin rapat untuk persiapan kegiatan belajar mengajar semester genap tersebut di sekolahnya. 

Dalam kesempatan itu kepala Sekolah memaparkan 4 target  harus dilaksanakan oleh semua dewan guru dan tenaga kependidikan yang saat ini bertugas di sekolah tersebut. 

Adapun 4 program tersebut diantaranya yakni Program Disiplin dan budidaya tepat waktu, Bimbingan Sains, Peningkatan Kreativitas anak, dan menargetkan kelulusan 100 persen dan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru secara maksimal.

BACA JUGA:9 SMP Penerima DAK Diminta Ubah Data Dapodik

BACA JUGA:Ketua dan Wakil OSIS

"Kami menjadikan program Disiplin dan Budidaya tepat waktu dalam bekerja tersebut sebagai salah satu program unggulan dan prioritas bagi MIM 10 Karang Anyar. Kami menargetkan semua guru dan staff dan tata usaha agar selalu bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan selalu tepat waktu , karena guru tentunya harus bisa memberikan contoh yang baik bagi seluruh anak - anak didiknya" ujarnya.

Dikatakan Burhan, selain membudidaya Disiplin dan tepat waktu dalam bekerja, pihaknya juga akan melaksanakan program bimbingan Sains kepada seluruh siswanya, hal tersebut akan dilakukan sebagai bahan persiapan untuk mengikuti berbagai Kompetisi Sains Madrasah di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional yang akan dilaksanakan pada di tahun 2023.

"Pada tahun 2023 ini kami akan kembali meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang keagamaan, Seni, Olahraga dan juga Keterampilan lainya sebagai bahan persiapan menghadapi Kompetisi Sain Madrasah (KSM) 2023, dan saat ini kami sudah memberikan tugas - tugas tersebut kepada masing - masing guru yang memang mempunya pendidikan dan pengalaman yang sudah cukup berkompeten di bidangnya," jelasnya.

BACA JUGA:Sekolah di 5 Kecamatan di Rejang Lebong Terima Seragam Gratis Persembahan Bupati

BACA JUGA:Ini Temuan Cabdin Saat Sidak Hari Pertama Sekolah

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Kepala MIM 10 Karang Anyar juga menyinggung mengenai jumlah kelulusan siswa pada tahun ajaran 2023 mendatang yakni sebanyak seratus persen, dan juga akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 mendatang secara maksimal.

"Untuk saat ini jumlah siswa kelas VI yang akan lulus pada tahun 2022 sebanyak 29 orang, untuk itu pada PPDB tahun ajaran 2023/2024 mendatang, minimal semua siswa yang kami terima sebanyak 29 orang tersebut, untuk itu kami mengharapkan kepada seluruh dewan guru dan tenaga pendidik  agar berusaha secara maksimal untuk mempromosikan MIM 10 karang Anyar sehingga nantinya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mendaftarkan anak - anaknya di Madrasah ini," pungkasnya.

Sumber: