Ini Temuan Cabdin Saat Sidak Hari Pertama Sekolah

Ini Temuan Cabdin Saat Sidak Hari Pertama Sekolah

Aziz/CE Kegiatan Sidak yang dilaksanakan CABDIN di SMAN 1 Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada hari pertama masuk sekolah untuk siswa sekolah tingkat Menengah Atas di Kabupaten Rejang Lebong pada Senin 2 Januari.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu melalui Cabang Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Cabdin) wilayah II Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap 9 sekolah.  

Dikatakan Kepala Cabdin wilayah II Curup Inne Kristanti SP MSi bahwa sidak tersebut dilakukan untuk memantau langsung kehadiran guru dan tenaga kependidikan masing - masing sekolah pada hari pertama.

"Untuk sekolah tersebut yang kami laksanakan Sidak pada hari ini (kemarin red) ada  6 SMA dan 4 SMK, sekolah tersebut semuanya merupakan sekolah negeri yang merupakan sekolah percontohan saja," ujar Inne.

BACA JUGA:Data Guru Nambah Libur Dikirim ke Cabdin

BACA JUGA:9 Sekolah Penerima DAK 2023 Dikeluhkan

Dikatakan bahwasanya berdasarkan Sidak yang dilaksanakan pihaknya tersebut, masih ada beberapa guru yang tidak hadir pada hari pertama tersebut.

Akan tetapi semua guru yang tidak hadir tersebut memang mempunyai alasan yang jelas sehingga pihaknya memakluminya.

"Untuk sidak hari ini kami mengutus sebanyak kurang lebih 10 orang yang berasal dari pengawas SMA, pengawas SMK, dan juga dibantu oleh Staf dan Tata Usaha yang kami sebarkan di masing - masing sekolah," terangnya.

Lebih jauh Inne mengatakan bahwasanya selain melaksanakan sidak di 9 sekolah tersebut, pihaknya juga menunggu hasil laporan kehadiran guru pada hari pertama masuk sekolah tersebut dari semua sekolah SMK dan juga SMA di Rejang Lebong yang saat ini berjumlah 33 sekolah se kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:11 Siswa SDN 34 Rejang Lebong Torehkan Prestasi

BACA JUGA:BMKG : Waspada Badai Kecepatan 14 Knot

"Selanjutnya kami mengharapkan kepada seluruh guru SMA dan SMK di Kabupaten Rejang Lebong, jika tidak ada halangan yang sangat mendesak agar selalu masuk dan belajar sesuai dengan tugasnya masing - masing," pungkasnya. 

Adapun sekolah tersebut diantaranya yakni SMAN 1 Rejang Lebong, SMAN 2 Rejang Lebong, SMAN 3 Rejang Lebong, SMAN 4 Rejang Lebong, SMAN 5 Rejang Lebong,SMAN 8 Rejang Lebong, dan SMKN 1 Rejang, SMKN 2 Rejang Lebong, SMKN 3 Rejang Lebong, SMKN 6 Rejang Lebong.

Sumber: