Cuma Dengan 10 Cara Ini, Bisnis Online Kamu Bisa Melejit!

Cuma Dengan 10 Cara Ini, Bisnis Online Kamu Bisa Melejit!

ILUSTRASI/NET Tips Bisnis Online Kamu Bisa Melejit!--

9. Gunakan Media Sosial Bisnis

Masih berhubungan dengan cara mengembangkan bisnis online dan strategi digital marketing, saat ini mayoritas masyarakat sedang menggemari aplikasi TikTok serta Instagram dalam kegiatan sehari-hari. 

Melihat tren berikut, kedua platform media sosial ini berpotensi besar untuk mengembangkan bisnis dengan membuat variasi konten yang menarik dan tentu saja menjual.

Berkaitan dengan variasi konten, kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur terkini pada media sosial bisnis pilihan yang sedang digemari oleh target konsumen. 

Misalnya, dalam Instagram ada Story yaitu video pendek berdurasi sekitar 15 detik.

Lalu, sehubungan dengan jenis konten dagang, sangat disarankan untuk membuat konten organik yang merupakan unggahan original dari pemilik akun media sosial bisnis. 

Hal berikut akan membantu target konsumen mengenali brand dan produk dagang.

Sebagai tips mengembangkan bisnis online, tambahkan juga link marketplace serta website perusahaan dalam setiap media sosial agar pelanggan dapat dengan mudah melihat produk jual dan akhirnya melakukan transaksi pembelian.

BACA JUGA:Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa, 10 Ide Dijamin Sukses!

10. Rutin Mencatat Laporan Keuangan

Aset berikut bisa membantu pengusaha untuk melihat alur dana serta mendeteksi potensi kegiatan mencurigakan.

Oleh sebab itu, sebaiknya sekecil apapun pengeluaran atau pemasukan yang diterima, pengusaha perlu mencantumkan hal berikut pada laporan keuangan. 

Alasannya, cara mengembangkan bisnis online berikut dapat membantu usaha di masa depan.

"Wajib, supaya tau berapa pemasukan dan pengeluaran, jika ini disepelekan takutnya nanti bukan malah untung tapi rugi," tambah Rofi1.

Pada dasarnya, cara mengembangkan bisnis online hampir sama dengan usaha konvensional, hanya saja spektrum pengelolaannya yang berbeda. 

Sumber: