Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa, 10 Ide Dijamin Sukses!

Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa, 10 Ide Dijamin Sukses!

ILUSTRASI/NET--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Halooo.. Sobat CE, Saat ini sudah banyak mahasiswa yang mempunyai bisnis sampingan, tujuannya adalah untuk menambah penghasilan dan meringankan beban orang tua.

Dikutip dari investor.id, ada banyak sekali bisnis yang cocok untuk mahasiswa, mau tau apa saja? Yuk baca artikel dibawah ini.

1. Online Shop

Bisa dikelola kapanpun dan di manapun merupakan salah satu kelebihan online shop. Sehingga tidak heran jika online shop menjadi bisnis paling populer di kalangan mahasiswa.

Bisnis untuk mahasiswa ini juga tidak membutuhkan modal yang besar.

2. Pulsa dan Paket Data

Pulsa dan paket data bisa menjadi salah satu bisnis sampingan untuk mahasiswa. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar dan tidak perlu menyewa ruko.

Berjualan pulsa dan paket data di kampus berpotensi mendatangkan keuntungan yang besar.

3. Bisnis Bimbingan Belajar

Saat ini banyak sekali lembaga bimbingan belajar yang mencari tenaga pendidik baru dengan latar belakang sarjana.

Bahkan ada beberapa lembaga yang menerima mahasiswa semester akhir sebagai guru pengajar di lembaga bimbingan belajar mereka.

4. Jasa Servis Komputer

Kehidupan mahasiswa pasti tidak akan jauh dari komputer. Yang mana hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka jasa servis komputer.

Apalagi jika kamu merupakan mahasiswa jurusan IT maka hal ini tentu mudah untuk kamu.

5. Jasa Penerjemah

Jika kamu merupakan mahasiswa dari jurusan bahasa maka sobat bisa membuka bisnis jasa penerjemah. Coba untuk cari perusahaan atau individu yang membutuhkan jasa untuk menerjemahkan sebuah dokumen dari bahasa asing ke bahasa Indonesia.

6. Jasa Print Dokumen

Apa kamu memiliki printer di rumah? Jika iya maka sobat bisa menggunakan printer tersebut untuk membuka bisnis print dokumen.

Seperti yang kita tahu jika mahasiswa pasti membutuhkan jasa print untuk mencetak tugas kuliah mereka.

7. Bisnis Barang Preloved

Barang preloved atau barang bekas yang masih layak pakai kerap kali dijadikan sebagai bisnis oleh para mahasiswa. Biasanya para mahasiswa ini menjual barang bekas merk ternama dengan harga yang terjangkau bahkan sangat murah.

8. Asisten Dosen

Asisten dosen atau yang lebih dikenal dengan asdos juga bisa sobat jadikan sebagai ladang bisnis. Biasanya mahasiswa yang punya andil yang besar di kelas sering ditawari untuk menjadi asisten dosen.

Dari profesi asisten dosen ini kamu bisa mendapat fee yang lumayan bahkan uangnya bisa kamu gunakan untuk membayar uang semesteran.

9. Desain Grafis

Sobat kuliah di jurusan desain? Maka kamu bisa mencoba berbisnis di bidang desain grafis. Coba upload karya desain kamu ke platform yang ada di internet.

Biasanya perusahaan ternama berani membayar dengan harga tinggi untuk desain yang unik dan belum pernah ada. Desain grafis memang bisa menjadi salah satu bisnis menguntungkan untuk mahasiswa.

10. Catering

Bisnis sampingan untuk mahasiswa selanjutnya adalah bisnis catering. Karena ruang lingkup sobat dari berbagai kalangan maka membuka bisnis catering merupakan langkah yang tepat.

Kamu bisa menawarkan harga yang terjangkau untuk paket catering yang kamu miliki.

Sumber: