Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Kuliah

Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Kuliah

DOK/CE Deri Effendi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam mendukung pelaksanaan visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten REJANG LEBONG.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kabupaten Rejang Lebong kembali akan melaksanakan program pemberian beasiswa bagi seluruh masyarakat Rejang Lebong yang sedang melanjutkan dan juga melaksanakan pendidikan perkuliahan. 

Adapun jumlah total anggaran yang sudah disediakan melalui program beasiswa tersebut yakni sebesar kurang lebih Rp 1 Miliar yang jumlah anggarannya tidak terlalu berbeda dengan anggaran pada tahun 2022 kemarin.

 Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Rejang Lebong Reza Pakhlevi SH melalui Sekretaris Dikbud RL, Deri Effendi SPd MM, kepada wartawan CE pada Kamis 12 Januari Kemarin.

BACA JUGA:PGRI dan Kepsek Dukung Program Mengaji

BACA JUGA:Ini Penyebab 415 Siswa Dikeluarkan dari Data Dapodik

"Insyaallah pada tahun 2023 ini akan ada lagi program beasiswa bagi seluruh masyarakat kabupaten Rejang Lebong yang saat ini melanjutkan kuliah, baik di kabupaten Rejang Lebong, maupun kuliah di luar Rejang Lebong," ujar Deri.

Dikatakan adapun sistem rekrut dan sistem seleksi untuk program tersebut nantinya masih sama seperti yang dilaksanakan pada tahun 2022 kemarin, karena program tersebut masih menggunakan dasar hukum dari peraturan Bupati yang sama.

"Insyaallah jika program pemberian beasiswa tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang, jika sudah dilaksanakan akan kami umumkan secara resmi mengenai waktu pelaksanaan, dan persyaratannya," terangnya.

Sementara itu, Deri mengatakan bahwasanya pada tahun 2022 kemarin dengan jumlah anggaran yang hampir sama pada tahun ini, dalam kesempatan tersebut, terdapat sebanyak kurang lebih 170 orang mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa tersebut.

BACA JUGA:Banyak yang Main Lato Lato, Ini Respon Dewan Pendidikan

BACA JUGA:Pagu ADD dan DD di Lebong Naik, Segini Besarannya !!

Adapun yang bisa dianggarkan melalui jumlah anggaran yang sudah ditetapkan tersebut yakni untuk mahasiswa jurusan Kedokteran sebesar biaya 1 UKT dari masing - masing tempat kuliahnya, sedangkan untuk mahasiswa jurusan lainnya akan mendapatkan sebesar 2 kali biaya UKT dari masing - masing kampusnya.

"Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan langsung di transfer ke masing - masing rekeningnya senilai biaya uang semesternya, jika jurusan Kedokteran, hanya mendapatkan biaya selama satu semester, dan untuk mahasiswa jurusan selain kedokteran maka akan mendapatkan beasiswa selama dua semester," jelasnya.

Sumber: