Miris.. Sejak 2020 Tidak Ada Anggaran Perawatan GOR

Miris.. Sejak 2020 Tidak Ada Anggaran Perawatan GOR

NICKO/CE Ketua dan Waka I DPRD saat diwawancara awak media.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Berkenaan dengan kondisi Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Kepahiang yang saat ini bisa dikatakan nyaris terbengkalai lantaran kurangnya perawatan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepahiang mengatakan, memang sejak tahun 2020 lalu tidak ada anggaran yang disediakan untuk perawatan maupun perehaban GOR.

Sebagaimana disampaikan Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra SE, belum dianggarkannya anggaran untuk perehaban dan perawatan GOR tersebut lantaran memang APBD yang tersedia setiap tahunnya selalu menurun.

Sehingga tidak ada anggaran untuk perawatan GOR.

BACA JUGA:GOR Kepahiang Kurang Perawatan, Begini Kondisinya Saat Ini

BACA JUGA:Hati-hati Melintas, Jalan Ini Nyaris Putus

"Memang untuk anggaran perawatan GOR, sampai saat ini belum bisa dianggarkan. Karena seperti yang kita ketahui bersama, APBD kita jumlah nya kecil, dan setiap tahunnya selalu turun," ujarnya.

Hanya saja selaku pihak DPRD Andrian menegaskan, pihaknya akan terus berupaya agar ada anggaran prioritas untuk perawatan GOR kedepannya.

Hanya saja hal itu baru sebatas upaya yang akan dilakukan pihaknya, dan belum tentu bakal terwujud dalam waktu dekat.

"Yang jelasnya kita akan terus berupaya mencarikan solusi yang terbaik untuk anggaran rehab GOR tersebut. Apalagi GOR ini kan aset daerah yang penting dan sudah seharusnya diberikan perawatan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang," sampainya.

BACA JUGA:Pemangkasan Pohon di Rejang Lebong Terhenti, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Soal TPP ASN 2023, Ini Kata Sekda

Sementara itu ditempat terpisah disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang Teddy Adeba ST, memang tidak ada anggaran untuk perawatan apalagi perehaban GOR tersebut.

Sehingga memang sangat disayangkan jika GOR satu-satunya yang merupakan aset daerah jika tidak dibenahi.

Sumber: