Kegiatan Yayasan Baitul Makmur 2022 Dievaluasi

Kegiatan Yayasan Baitul Makmur 2022 Dievaluasi

ARI/CE Kegiatan rapat konsolidasi dan koordinasi pengurus Yayasan Baitul Makmur RL, Rabu kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong kembali melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang dilakukan Yayasan Baitul Makmur selama tahun 2022 lalu.

Hal ini dibahas dalam Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pengurusan Yayasan Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong, yang terlaksana di Ruang Rapat Sekda, Rabu 25 Januari kemarin.

"Rapat ini rutin kami lakukan guna mengevaluasi berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun lalu oleh Yayasan Baitul Makmur," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Masjid Agung Baitul Makmur, Yusran Fauzi ST.

BACA JUGA:468 Anggota PPS Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

BACA JUGA:PLN : Tak Ada Kompensasi Barang Elektronik Rusak

Beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi, kata Sekda, antara lain kinerja Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Baitul Makmur, madrasah aliyah (MA), madrasah tsanawiyah swasta (MTs), raudatul anfal (RA), dan madrasah diniyatul awaliyah (MDA).

Dari sekian unit yang ada dibawah naungan Yayasan Baitul Makmur tersebut, diketahui hanya MTs yang menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus.

"Hasil evaluasi kami bersama pengurus yayasan lainnya, memang yang berjalan cukup baik itu hanya MTs dari sekian unit yang ada," bebernya.

BACA JUGA:Atasi Air Bersih di PUT Dewan dan PDAM ke Sini...

BACA JUGA:2,9 Ton Daging Beku Segera Masuk

Sekda melanjutkan, adapun untuk unit-unit lain yang belum menunjukkan perkembangan ataupun kemajuan akan lebih ditekankan lagi evaluasinya dan segera pihaknya bakal menyusun rencana program tahun berjalan.

"Untuk unit-unit yang kami anggap belum berfungsi secara optimal itu akan kami susun lagi program kerja/kegiatannya untuk tahun 2023 ini," jelasnya.

Diharapkannya, rapat ini dirasa perlu diagendakan terlaksana setiap bulannya.

Ini guna untuk terus memantau dan mengetahui perkembangan yayasan dan unit-unit yang ada di dalam yayasan.

Sumber: