Atasi Air Bersih di PUT Dewan dan PDAM ke Sini...

Atasi Air Bersih di PUT Dewan dan PDAM ke Sini...

IKE/CE Saat Komisi II DPRD Rejang Lebong Hering Bersama Perumda Tirta Bukit Kaba.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong bersama pihak Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Bukit Kaba dalam waktu dekat ini akan ke kota Lubuklinggau Sumatera Selatan. 

Rencana ke Lubuklinggau tersebut dalam rangka berkoordinasi mengenai pembagian air antara kedua kabupaten tersebut. 

Hal ini sebagai salah satu langkah solusi dalam menyelesaikan persoalan air PDAM di wilayah Padang Ulak Tanding (PUT) dan juga wilayah Rejang Lebong.

BACA JUGA:Soal Air Bersih di Lembak, Ini Kata Direktur PDAM Tirta Bukit Kaba

BACA JUGA:Reses Dapil III Bahas Soal Air Bersih

"Kita sudah lakukan hering bersama hari ini, seluruh keluhan dari masyarakat telah kita sampaikan, dan kemungkinan kita akan ke Linggau yakni ke PDAM, berkoordinasi mengenai pembagian air," sampai Ketua Komisi II DPRD Rejang Lebong, Wahono SP, kemarin di Rejang Lebong.

Adapun pihaknya ke Lubuklinggau tersebut juga memperjelas dari masalah pembagian air antaran kedua kabupaten.

Yang mana sumber air yang ada di wilayah PUT, ada pada aliran yang bersamaan dengan Lubuklinggau, sehingga ada langkah yang bisa dilakukan pada fase berikutnya.

"Jadi jika kita sudah mendapatkan informasi jelas, baru kita bisa menentukan langkah apa yang harus dilakukan untuk jangka panjang dalam memenuhi air bersih di wilayah PUT tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Pemangkasan Pohon di Rejang Lebong Terhenti, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Soal TPP ASN 2023, Ini Kata Sekda

Dimana memang saat ini masyarakat butuh dua solusi yakni jangka pendek dan jangka panjang, dan jangka pendek salah satunya mungkin akan diberlakukannya Bak Pelepas Tekanan (BPT), ini juga masih harus ditambah dengan saluran pipa pembuangan, dan berikutnya juga bisa dipenuhi dengan tangki.

"Dan mereka juga menyampaikan akan memperbaiki filter saat ini dalam keadaan rusak, sehingga bisa lebih menjernihkan air yang mengalir ke masyarakat," ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Rejang Lebong Destiansah menyampaikan, jika masyarakat PUT terus menunggu solusi dari pihak Perumda tersebut.

Sumber: