SDN 72 RL Kembangkan 6 Ekskul

SDN 72 RL Kembangkan 6 Ekskul

Aziz/CE Siswa SDN 72 Rejang Lebong mengikuti pencak silat. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam mempersiapkan diri siswa untuk mengikuti agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam pengembangan bakat dan minat siswa melalui ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan juga Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023.

Sekolah Dasar Negeri 72 Rejang Lebong melaksanakan 6 kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya.

Adapun Ekskul yang di kembangkan diataranya yakni, Pencak Silat, Solo Song, Kriya Anyam, MIPA, badminton dan juga Tari Kreasi.

BACA JUGA:SDIT Bin Baz Curup Gelar Perlombaan

BACA JUGA:Wabup Tutup Gebyar Taruna di SMKN 3 Rejang Lebong

"Alhamdulillah saat ini, kami sudah melaksanakan pengembangan siswa kami melalui Ekskul yang kami laksanakan sekarang sesuai dengan bakat dan kemampuannya dalam mempersiapkan agenda O2SN, OSN, dan FLS2N tahun 2023 ini," ujar Kepala SDN 72 Rejang Lebong, Mimin Tarsih SPd kepada wartawan CE pada Jumat 3 Februari kemarin.

Dikatakan Kepsek bisanya agenda tersebut sudah dimulai pendaftaran pada bulan Maret mendatang, untuk itu dengan dilaksanakan ekskul tersebut merupakan salah satu cara pihaknya untuk mempersiapkan siswanya dalam mengikuti ajang yang akan dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek tersebut.

"Saat ini sudah ada sebanyak Kurang lebih 20 orang siswa kami yang sudah kami siapkan untuk mengikuti kegiatan tersebut, kemungkinan pada tahun ini akan lebih banyak kegiatan perlombaan yang bakal dilaksanakan dari pada tahun 2022 kemarin yang dilaksanakan secara Online, sedangkan tahun ini kemungkinan akan dilaksanakan secara Luring, dan secara langsung," jelas Kepsek.

BACA JUGA:Nunggak Iuran, 327 KK Ikut Program Rehab

BACA JUGA:Dewan Ikut Musrenbang

Kepsek juga mengatakan, semoga pada tahun 2023 dengan segala persiapan yang sudah dilakukan pihaknya sekarang semoga bisa lebih baik daripada tahun kemarin.

"Kalau pada perlombaan tahun kemarin, siswa kami sempat mendapatkan prestasi dalam perlombaan Kriya Anyam tingkat Provinsi Bengkulu dan menjadi perwakilan Bengkulu dalam mengikuti perlombaan tingkat Nasional, Insyaallah pada tahun 2023 ini sekolahnya bisa mengutus lebih banyak lagi sampai ke tingkat Nasional," pungkasnya.

Sumber: