BKMT Diharapkan Majukan Daerah

BKMT Diharapkan Majukan Daerah

IST/CE Pelantikan Pengurus BKMT Rejang Lebong di Pendopo Rumdin Bupati, Senin kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melantik pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Rejang Lebong untuk masa bakti 2023-2028.

Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Rejang Lebong, pada Senin 6 Februari kemarin.

Pelantikan pengurus BKMT Kabupaten Rejang Lebong tersebut dilantik langsung oleh Ketua I BKMT Provinsi Bengkulu, Dr Hj Diana Komena SH MH.

Asisten I Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MSi mengatakan, selamat untuk pengurusan BKMT yang baru saja dilantik.

BACA JUGA:9 Program Prioritas Kembali Berlanjut

BACA JUGA:Pemkab Optimis Angka Stunting Terus Turun

Menurutnya, BKMT merupakan mitra pemerintah daerah sehingga harus didukung oleh pemerintah daerah itu sendiri.

Terutamanya ibu-ibu yang menjadi pengurus BKMT periode 2023-2028.

"Saya mewakili Pak Bupati, ingin menyampaikan pesan beliau yang pertama tentu setelah pelantikan sebagai organisasi harus mengadakan rapat internal organisasi. Kalau BKMT ini sudah jelas arahnya ke mana. Kalau kita dengar BKMT tadi yang kesatu tempat berkumpul bersama, kedua sebagai tempat menggali ilmu Islam serta berkarya atas Ridho Allah," ucapnya.

BACA JUGA:Launching CFD Rejang Lebong Dihadiri Gubernur, Bupati Ajak Ini...

BACA JUGA:Dewan Apresiasi BPN

Disisi lain, Dewan Penasehat BKMT Rejang Lebong, Hj Hartini Syamsul Effendi SSos MSi menyampaikan, selaku penasihat BKMT Rejang Lebong menghimbau kepada ibu ketua dan seluruh pengurus BKMT yang telah dilantik untuk dapat bekerjasama, kompak dan solid dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan.

"Saya sependapat dengan yang disampaikan oleh Pak Pranoto tadi untuk yang pertama itu adalah membuat program kerja. Selanjutnya program kerja ini kami harapkan bisa bersinergi mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga tingkat kabupaten," terangnya.

Hartini melanjutkan, kemudian bagaimana nanti bisa bermitra guna mendukung pembangunan Kabupaten Rejang Lebong sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil  Bupati.

Sumber: