Launching CFD Rejang Lebong Dihadiri Gubernur, Bupati Ajak Ini...

Launching CFD Rejang Lebong Dihadiri Gubernur, Bupati Ajak Ini...

ARI/CE Jajaran unsur pimpinan kepala daerah Rejang Lebong saat mengikuti rangkaian kegiatan CFD 2023.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar launching pemindahan lokasi car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor.

CFD tersebut digelar pada Minggu 5 Februari kemarin di Jalan Merdeka Curup.

Pantauan wartawan, sekira pukul 06.00 WIB seluruh peserta CFD berkumpul di Gedung Olahraga (GOR) Curup.

Kemudian rute CFD star dari GOR menuju Pasar Bang Mego, sekira pukul 06.30 sampai dengan 09.00 WIB.

Adapun dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah M M A, Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ini Rute Car Free Day, Start Bundaran - Bang Mego

BACA JUGA:Pemkab RL Kembali Gelar Car Free Day, Catat Tanggalnya...

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM menyampaikan, bahwa kegiatan launching CFD tahun 2023 merupakan kegiatan untuk membudayakan olahraga kepada masyarakat.

"Kami ingin mengingatkan kembali, kalau berolahraga itu baik untuk kesehatan dan jantung. Jadi lewat CFD ini ke depan akan kita giatkan," sampainya.

Bupati menuturkan, dalam kegiatan ini tidak hanya fokus pada CFD saja, namun Pemkab Rejang Lebong juga melakukan senam bersama, memeriahkannya dengan olahraga tradisional dan rekreasi, wisata kuliner, pemeriksaan kesehatan, menggelar bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM), memberikan ruang bagi instansi/kantor/lembaga pemerintah maupun swasta untuk memperkenalkan program atau produknya serta memberikan kesempatan lembaga pendidikan untuk mensosialisasikan program unggulan ke masyarakat.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Pembunuh IRT

BACA JUGA:PD Pemuda Muhammadiyah RL Kecam Aksi Penembakan Rahimandani

"Jadi banyak kegiatan dan bidang yang turut meramaikan kegiatan launching CFD 2023 ini, dalam artian tidak hanya fokus pada jalan sehat, jogging dan senam masal saja," jelasnya.

Lanjut Bupati, berikutnya kegiatan CFD ini akan terus berlanjut setiap pagi Minggu kedua, ketiga dan keempat di lokasi yang berbeda yakni di kawasan Lapangan Setia Negara dengan waktu yang sama.

Sumber: