Gempa Jayapura M 5,2 Hantam Pemukiman, 4 Orang Meninggal Tertimbun Bangunan

Gempa Jayapura M 5,2 Hantam Pemukiman, 4 Orang Meninggal Tertimbun Bangunan

IST/CE Salah satu rumah yang terbawa arus hingga ke laut menyebabkan 4 orang meninggal dunia, (sumber foto by cnbcindonesia, Faisal Narwawan/AFP via Getty Images, 09/02/23)--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Bukan hanya merusak bangunan yang ada, gempa M 5,2 di Jayapura, Provinsi Papua pada Kamis, 9 Februari 2023 sekitar pukul 15.28 WIT juga menelam korban jiwa.

Saat ini sebanyak 4 warga ditemukan meninggal dunia, warga tersebut ditemukan dalam keadaan tertimbun bangunan, yang mana merupakan rumah makan.

"4 orang ini ditemukan dalam keadaan tewas, kejadian tersebut terjadi di Cafe Ruko Permai Dok II karena rumah makannya hanyut ke laut," unggap Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon yang dilansir dari kompas.com.

Didalam rumah makan tersebut sebenarnya ada 7 orang yang semuanya ikut terjatuh ke laut, 4 orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Victor terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

"Sebaiknya jika ada bangunan yang sudah retak silahkan langsung mengevakuasi diri ketempat yang lebih aman, karena gempa yang terjadi cukup intens," imbau Victor.

Sumber: