Terima Pesan Peringatan Login Mencurigakan di Shopee? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Terima Pesan Peringatan Login Mencurigakan di Shopee? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

ILUSTRASI/NET Aplikasi mobile belanja online Shopee (sumber foto by google, 14/02/23)--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Shopee merupakan situs dan aplikasi untuk berbelanja online yang eksis saat ini, terbukti dengan banyak nya user yang menggunakan Shopee sebagai andalan tempat berbelanja online.

Shopee diluncurkan pertama kali di Negara Singapura pada tahun 2015 dan semakin memperluas jangkauannya ke Taiwan, Vietnam, Filipina dan tentunya Indonesia.

Eits.. tunggu dulu, dibalik kemudahannya bertransaksi belanja online melalui aplikasi Shopee sudah tentu akan banyak sekali gangguan-gangguan yang terjadi, salah satu nya adalah soal keamanan akun kamu.

Banyak sekali oknum-oknum yang memanfaatkan akun kamu untuk melakukan tindak kejahatan.

Pencurian data diri kerap terjadi sehingga ini harus diwaspadai, terlebih jika kamu adalah pengguna lama yang mengaktifkan fitur Spinjam atau Spayletter, bisa saja setelah ketika akun kamu dicuri dan para penjahat langsung melakukan aksi untuk menikmati dan memanfaatkan fitur tersebut.

BACA JUGA:Salah Kirim Isi Saldo DANA ke Pengguna Lain? Cek Solusinya Disini

BACA JUGA:Tidak Bisa Mengakses Akun Tokopedia? Cek Masalahnya Disini

Nah, untuk keaman akun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, terlebih jika ada peringatan login yang mencurigakan.

Biasanya Shopee akan mengirimkan notifikasi peringatan ketika ada perubahan detail penting dari akun mu, seperti nomor telepon, kata sandi dan alamat email.

Kemudian ditemukannya aktivitas login yang tidak biasa seperti login di perangkat baru, browser dan lokasi baru.

Jika kamu menerima notifikasi mengenai perubahan informasi yang bersifat penting di akun mu dan ada upaya login pada perangkat baru yang mungkin tidak kamu kenali maka segera lakukan langkah berikut ini:

BACA JUGA:Ini Cara Memproses Laporan Penipuan Ke Aplikasi DANA

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

- Ubah kata sandi atau pasword dan segera ganti PIN Shopepay yang terdaftar.

Sumber: