Angin Kencang, Masyarakat Diminta Hati-hati

Angin Kencang, Masyarakat Diminta Hati-hati

DOK/CE M Ali ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Anggota DPRD Rejang Lebong M Ali ST meminta masyarakat Rejang Lebong untuk lebih berhati - hati kegiatan melakukan aktifitas diluar rumah. 

Hal ini lantaran saat ini angin kencang cukup sering terjadi di Rejang Lebong, dengan potensi bisa saja menjadi bencana untuk masyarakat Rejang Lebong.

"Kami minta yang memang beraktifitas diluar rumah bisa lebih berhati - hati," sampainya.

Dikatakannya, terlebih untuk masyarakat yang kerap melintasi jalan perkantoran S Sukowati Rejang Lebong, yang memiliki pepohonan yang cukup banyak, dengan potensi pohon atau dahan ranting tumbang lebih banyak, dengan itu berhati - hati melintas sebagai bentuk kewaspadaan menghindari bencana.

BACA JUGA:Waspada Angin Kencang, Ini Peringatan BMKG Bengkulu

BACA JUGA:Angin Kencang, Waspada Pohon Tumbang

"Yang jelas mereka lebih hati - hari saja, dan ini juga bukan cama kawasan perkantoran, wilayah pedesaan yang masih sangat banyak pepohonan juga seperti itu," ungkapnya.

Ditambahkannya, jika pihaknya juga minta peran desa dan kelurahan untuk aktif melaporkan pada OPD terkait, jika memang ada sejumlah pohon yang berpotensi menjadi bencana, sehingga bisa dilakukan pengurasan oleh OPD terkait, hal ini untuk antisipasi sejak diri, jangan sampai sudah ada kerugian baru bersama - sama ingin menyelesaikan.

"Mari kita bersama mengurangi resiko dan potensi sejak dini," terangnya.

BACA JUGA:Angin Kencang Sebabkan Atap Ruko Terbang, Warga Waspada..

Serta untuk OPD yang ada di Rejang Lebong, yakni BPBD bisa siaga setiap saat, untuk mengatasi dan mengantisipasi adanya bencana yang dipicu angin kencang, begitu juga dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong, bisa kembali melakukan pemangkasan penyegaran terhadap pohon - pohon yang memang dinilai sudah ada dahan yang rapuh.

"Sehingga seluruh resiko bencana bisa dihindari, dan tidak ada kerugian bahkan korban yang berjatuhan," pungkasnya. 

Sumber: