Gelar Event Olahraga Gandeng Pihak Ketiga

Gelar Event Olahraga Gandeng Pihak Ketiga

IST/CE Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong Riki Irawan S IP M Si--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tahun 2023, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong Riki Irawan S IP M Si berencana akan menggandeng pihak swasta sebagai mitra dalam meningkatkan promosi daerah.

Penyelenggaraan event-event olahraga maupun pariwisata ini sendiri nantinya akan dirancang sesuai dengan program yang ada di Pemkab Lebong sendiri.

"Namun program itu tetap saja harus selaras dengan program bupati dan wakil bupati. Pembedanya hanya polanya saja karena nanti kita akan menggandeng pihak ketiga yang selama ini sudah terbangun," kata Riki.

Lebih lanjut, kata Riki event olahraga itu contohnya seperti memanfaatkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN maupun BUMD yang ada di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Pemkab Siapkan Handtractor Bagi Desa Turun MT II

BACA JUGA:Musrenbangcam, Usulan Ini Paling Banyak

Hingga menjalin komunikasi dengan komunitas-komunitas olahraga untuk menyelanggaran event di Kabupaten Lebong.

"Secara umum mungkin kegiatan olahraga-olahraga yang berprestasi, otomotif dan olahraga extrem. Walaupun tidak ada anggaran kita mulai jalin komunikasi agar terlaksana kegiatan yang sifatnya mandiri, " tambahnya.

Bahkan pihaknya juga mengaku sudah komunikasi dari beberapa komunitas olahraga terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Seperti dengan komunitas sepeda yang rencananya akan menggelar event sepeda gunung.

BACA JUGA:Dinkes Kecipratan DAK Reguler Rp 3,5 M

BACA JUGA:Bupati Kopli Pimpin MT II di Desa Embong

Inovasi ini bertujuan meningkatkan roda ekonomi masyarakat dan pelaku UMKM dengan memanfaatkan event yang dilaksanakan di Kabupaten Lebong

"Pada intinya semakin banyak event yang dilaksanakan, maka jumlah kunjungan masyarakat luar untuk datang ke Lebong juga akan semakin meningkat. Dampaknya tentu akan mempengaruhi perputaran ekonomi di tengah masyarakat. Sementara disisi lain, event-event yang dilaksanakan juga sebagai ajang promosi daerah agar lebih dikenal olah masyarakat luas," singkatnya. 

Sumber: