Desa Belum Terima Laporan

Desa Belum Terima Laporan

IST/CE Sekretaris Desa Simpang Kota Beringin, Arlis Fajri--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Keluhan masyarakat Desa Simpang Kota Beringin kecamatan Merigi terkait kondisi jalan hotmix yang baru dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang pada pertengahan tahun 2022 lalu sudah mengalami kondisi berlubang.

Sekretaris Desa Simpang Kota Beringin, Arlis Fajri membenarkan kondisi jalan tersebut memang sudah berlubang.

Akan tetapi sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan secara langsung dari warganya terkait kondisi jalan tersebut, akan tetapi jika pihaknya sudah mendapatkan laporan maka pastilah hal tersebut sudah dilaporkan sudah disampaikan kepada pihak yang berwenang.

"Memang ada bagian muka jalan tersebut yang saat ini sudah berlobang, akan tetapi sejauh ini kami belum mendapatkan laporan secara langsung oleh warga terkait kondisi jalan yang tersebut," ujar Sekdes.

BACA JUGA:Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

BACA JUGA: Tingkatkan Kolaborasi Komisi I DPRD RL Kunjungi Layanan Haji

Dikatakan Sekdes terjadinya lobang di lokasi jalan tersebut diduga dikarenakan terjadinya pengikisan badan jalan oleh air hujan, karena diketahuinya di lokasi tersebut belum tersedianya drainase.

Dan juga banyaknya mobil yang melewati jalan tersebut dengan ukuran tonase nya yang melebih kapasitas.

"jalan tersebut memang tidak mempunyai siring pembuangan air, lagipula jalan tersebut juga sering dilewati oleh mobil tambang pasir yang sering yang membawa banyak beban," jelasnya.

Sementara itu Sekdes menyampaikan bahwasanya dalam waktu dekat, hal tersebut akan didiskusikan kepada Kepala Desa Simpang Kota Beringin semoga bisa diselesaikan dengan baik. 

Sumber: