Kolam BBI PUT 4 Tahun Terbengkalai

Kolam BBI PUT 4 Tahun Terbengkalai

DOK/CE Balai Benih Ikan (BBI) yang berada di Desa Belumai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Balai Benih Ikan (BBI) yang berada di Desa Belumai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong sudah 4 tahun terbengkalai.

Terbengkalainya Kolam untuk pembibitan dan pembesaran bibit ikan milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dinilai sangat disayangkan sekali.

Sebab dengan lokasi yang sangat luas dan lebar ini sangat cocok dan strategis untuk budidaya ikan baik jenis ikan nila maupun ikan mas. 

Selain itu, hasil dari pembibitan hingga pembesaran ikan yang di panen bisa menambah pemasukan untuk Pemda Rejang Lebong yang mana ikan dari lokasi itu kualitasnya sangatlah bagus karena bentuknya ikan kolam air deras yang notambenya airnya dari Sungai Belumai. 

BACA JUGA:Waspada, Jalan Licin

BACA JUGA:Jalan Simpang Apur Menuju Lawang Agung SBU Dibangun Juni 2023

"Kolam ikan tersebut sudah 4 tahun lebih kosong atau tidak di olah. Sedangkan lokasi dan bangunannya sangatlah bagus," ujar Plt Kades, Yusuf. 

Seingat Yusup terakhir ada pengelolahnya sekitar tahun 2018 silam dan semenjak itu kosong tidak diisi bibit ikan lagi.

Dirinya sangat menyayangkan dengan tidak di olahnya atau tidak dimangaatkan oleh pihak terkait sebab tempatnya sangat lah strategis berada di dekat sungai dan airnya cukup banyak untuk kolam air deras. 

"Kita berharap Kolam BBI itu bisa difungsikan kembali supaya tidak terbengkalai seperti saat ini dan bisa dimanfaatkan atau bisa di pungsikan  kembali," pungkasnya. 

Sumber: