Jalan Simpang Apur Menuju Lawang Agung SBU Dibangun Juni 2023

Jalan Simpang Apur Menuju Lawang Agung SBU Dibangun Juni 2023

DOK/CE Keadaan jalan yang akan di bangun--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi masyarakat di Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Pasalnya, bulan Juni 2023 mendatang Akses jalan lintas dari Simpang Apur menuju ke Desa Lawang Agung Kecamatan SBU sepanjang 7 KM yang rusak akan dibangun oleh Pemprov Bengkulu. 

Akses jalan dari Simpang Apur menuju ke Lawang Agung sepanjang 7km yang rusak parah ini akan di bangun oleh Pihak Pemerintah Ptoponsi Bengkulu.

"Jika tidak ada kendala, Insya Allah jalan sepanjang 7 KM itu akan di bangun Juni 2023 mendatang," ujar Tokoh Masyarakat SBU, Asli Matap. 

Menurut Asli yang juga Anggota DPRD Rejang Lebong ini, jika pembangunan itu diketahui saat dirinya bertemu dengan Pemprov Bengkulu beberapa hari yang lalu. 

"Untuk saat ini kondisi jalan dari Simpang Apur menuju ke Desa Lawang Agung kondisinya rusak parah dan sudah banyak putus," ungkapnya 

Dengan kondisi rusaknya aspal jalan yang sudah banyak mengelupas dan sudah membentuk lubang serta putus ini saat ini masyarakat yang akan membawa kebutuhan pokok dan hasil bumi banyak memilih jalan memutar melintasi Kecamatan PUT atau melalui akses jalan Simpang 3 Karang baru menuju ke beberapa desa di SBU.

"Ya dengan jalan memutar ini cukup jauh dan memakan tambahan biaya katen akses yang memutar jauh," jelasnya.

Kalau untuk mobil pengangkut barang dan bahan pokok banyak lewat PUT, karena ada beberapa titik tanjakan yang rusak parah untuk mencapai ke Simpang Apur atau Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang. 

Sementara itu, Camat Sindang Beliti Ulu (SBU) Aji Keri menyambut baik dengan adanya rencana akan dibangunnya akses jalan dari Simpang Apur menuju ke Desa Lawang Agung. 

"Kita menyambut baik rencana itu, semoga bisa terlaksana mengingat saat ini kondisi jalan tersebut sangat rusak parah dan hampir tidak bisa di lalui karena ada 6 hingga 7 titik yang rusak berat dan sangat parah," kata Camat SBU. (GRNG)

Sumber: