Lurah Pasar PUT Sambangi Rumah Nek Nurma

Lurah Pasar PUT Sambangi Rumah Nek Nurma

MANSUR/CE Saat Lurah dan rombongan menyambangi kediaman Nek Nurma--

PUT, CURUPEKSPRESS.COM - Terkait kondisi Nek Nurma akhirnya mendapat tanggapan cepat dari pemerintahan desa setempat.

Dalam hal ini, selaku Lurah Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, Muhamad Rudi S.Sos Msi langsung mendatangi kediaman Nek Nurma yang ada di pinggir Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Dusun Olos Kelurhan Pasar PUT pada Jumat, 10 Maret 2023.

Muhamad Rudi juga menyampaikan bahwa ia baru saja menjabat sebagai lurah di kelurahan tersebut, dan saat ia mendengar kabar tentang warganya ini ia langsung menuju ke lokasi.

"Ya, saya baru kurang lebih dua Minggu disini, hari ini saya baru mendapat informasi adanya rumah warga yang masih berdinding bilik bambu di wilayah Kelurhan Pasar PUT. Sehingga hari ini,  kita di dampingi RT 05 Kelurahan PUT, Rizal langsung menyambangi dan melihat langsung kondisi rumah nek Nurma dan memberikan sedikit rejeki kita pada Jumat berkah ini," Ujarnya.

BACA JUGA:Kelulusan 141 PPPK Guru Resmi Diumumkan

BACA JUGA:Rebutan Pacar Hingga Berujung Pengeroyokan, 2 Wanita Cantik di RL Masuk Sel

Diceritakan Muhamad, jika setelah ibadah solat jumat pihaknya langsung menuju ke kediaman Nek Nurma, dan memang benar adanya jika kondisi Nek Nurma sangat memprihatinkan.

"Memang benar kondisi rumah Nek Nurma ini kondisinya sangat memperhatinkan, yang mana kondisi rumah sudah miring ke arah kanan nyaris roboh dan juga saat kita masuk rumah itu terasa sekali sudah goyang sebab rumah nek Nurma ini masih menggunakan tiang kayu penompang yang sudah lapuk," ujarnya.

Ia juga menambahkan jika kondisi seperti inilah yang menjadi prioritas dari pemerintah untuk mendapatkan bantuan, karena jika tidak segera di renovasi maka rumah ini akan roboh.

Lurah PUT ini juga berharap jika warganya ini bisa merasakan bantuan dari pemerintah dan beberapa donatur dermawan setempat, karena dengan kondisi seperti ini sebaiknya ditanggapi dengan cepat.

BACA JUGA:Kondisi Jalan Makin Rusak, Sebelum Lebaran Jalan Kartini 'Janji' Diperbaiki

BACA JUGA:Suban Ayam Peroleh Nilai Tertinggi Sebagai Percontohan Desa Anti Korupsi

"Ya, jangan seperti lagu yang lagi hits saat ini, terlambat sudah kau datang pada ku, kami juga berharap adanya uluran tangan para pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan PUT untuk sama- sama bergandeng tangan untuk membantu warga yg kurang beruntung, khusus nya di Kelurahan Pasar PUT," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Nek Nurma hanya tinggal seorang diri di dalam rumah yang sudah lama tidak di renovasi lantaran terkendala biaya, jangankan untuk membangun rumah, untuk sekedar mencukupi makan sehari-hari saja masih mengandalkan belas kasihan dari tetangga sekitar.

Sumber: