Kerap Terjadi Tindak Kriminalitas, Warga Talang Belitar Minta LPJU

Kerap Terjadi Tindak Kriminalitas, Warga Talang Belitar Minta LPJU

IST/CE Suasana Desa Talang Belitar di Kecamatan Sindang Dataran.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kurangnya sarana prasarana penerangan lampu penerangan jalan di sejumlah wilayah di Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten REJANG LEBONG.

Kondisi tersebut mendapat keluhan dari masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Pasalnya hampir semua jalan dengan jarak lebih yang kurang lebih 3 Km kondisinya masih mengalami kekurangan LPJU yang hanya mengandalkan penerangan dari rumah warga saja.

Sekretaris Desa (Sekdes) Talang Belitar, David mengatakan bahwasanya seingat dirinya sejak wilayah tersebut menjadi desa, sama sekali belum pernah ada pemasangan lampu penerangan jalan.

BACA JUGA:Nasabah BRI Unit Tes Dapat Mobil

BACA JUGA:Sasar Penggemar Golf, Bank Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

Sehingga sangat wajar wilayah tersebut kerap terjadinya tindak kriminalitas, bahkan tidak jarang sering terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan yang kerap melintasi jalan pada malam hari dikarenakan keadaan jalan masih banyak yang gelap.

“Di setiap musrenbang sudah kami usulkan untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) tersebut akan tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari usulan kami tersebut,” ujar Sekdes.

Dikatakan Sekdes bahwa bahwa Di Desa Talang Belitar sendiri ada sebanyak 50 titik yang harus diberikan lampu penerangan jalan umum (LPJU) mengingat titik yang disampaikan tersebut merupakan titik antar gank yang banyak menimbulkan kecelakaan disaat pengguna jalan melewati jalan tersebut pada malam hari.

“Yang pastinya kami sangat mengharapkan adanya pengadaan LPJU di desa kami, mengingat sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Ramadhan yang akan melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, apalagi sebentar lagi kita akan dihadapkan pada musim kopi sehingga sangat membutuhkan penerangan jika malam hari,” jelasnya.

BACA JUGA:Guru Penggerak Belum Tentu jadi Kepsek

BACA JUGA:OP Murah Digelar Hingga Menjelang Ramadhan

Senada disampaikan, Aan (23), salah warga desa setempat yang menyampaikan bahwa tidak tersedianya lampu penerangan jalan (LPJU) di desa Talang Belitar tersebut sudah sangat lama, akibat tidak adanya LPJU di desa tersebut, membuat kegiatan serta interaksi masyarakat pada saat malam hari sangat jarang sekali, jadi suasana sangat hening dan sepi ketika saat malam.

“Seingat saya dari dulu sampai sekarang Desa Talang Belitar belum ada LPJU,” pungkas Aan. 

Sumber: