O2SN, OSN Tingkat SD 2023 Segera Dibuka

O2SN, OSN Tingkat SD 2023 Segera Dibuka

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebong segera dibuka.

Berdasarkan Petunjuk teknis pelaksanaan O2SN tahun 2023 akan mulai dibuka pendaftaran secara Daring pada 3 April hingga 15 Mei melalui website panitia pusat, sedangkan untuk OSN juga akan dilaksanakan secara Daring menggunakan aplikasi yang disiapkan panitia yang akan mulai diujicobakan pada tanggal 2 – 3 Mei mendatang.

Adapun cabang perlombaan O2SN yang akan dilaksanakan diantaranya yakni, Kids Atletik, Senam, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, dan Karate, sedangkan cabang OSN yang akan dilaksanakan yakni yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

BACA JUGA:Gelar Coffee Morning, Pemkab Bahas Sejumlah Isu

BACA JUGA:Hore, Wacana Penghapusan Tenaga Honorer Dibatalkan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KadisDikbud) Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM melalui Kepala Bidang SD, Berlian MTPd yang didampingi Kasi Bidang Minat Bakat SD Disdikbud Rejang Lebong, Amanah Murni SE mengatakan bahwasanya petunjuk teknis pelaksanaan tersebut sudah disampaikan kepada masing – masing sekolah melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) masing-masing Kecamatan.

“Meskipun pendaftaran O2SN dilaksanakan secara daring, akan tetapi pelaksanaannya akan dilaksanakan secara luar jaringan (Luring), sedangkan untuk OSN di tingkat kabupaten dan provinsi akan dilaksanakan secara daring, setelah lolos di kabupaten dan provinsi, maka akan dilaksanakan secara luring dilaksanakan di kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat untuk tingkat nasionalnya,” ujar Amanah.

Dikatakan Amanah untuk O2SN tingkat kabupaten, akan dilaksanakan pada 1 Juni hingga 31 Juli mendatang, sedangkan untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan 1 Juli sampai dengan 18 Agustus mendatang, dan juga untuk O2SN tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada 8 – 9 Mei, sedangkan untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan pada 19 – 20 Juni mendatang.

BACA JUGA:Bupati Syamsul Berlabuh ke Partai Golkar, PKS Ngaku Terkejut

BACA JUGA:Oknum Karyawan Provider Gelapkan Uang Setoran, Ini Modusnya..

“Untuk tempat pelaksanaan O2SN tingkat Kabupaten, saat ini sedang dalam persiapan dan belum kita tentukan, yang pastinya untuk perlombaan Renang kemungkinan besar akan dilaksanakan di Kolam Renang Muna Tirta Curup, sedangkan untuk OSN karan pelaksanaannya melalui metode daring maka kemungkinan besar akan dilaksanakan di sekolahnya masing – masing, dan dalam ajang tersebut sekolah mengutus maksimal 5 orang peserta dari masing masing cabang perlombaan yang setiap soalnya akan diberikan sebanyak 60 menit waktu pengerjaan,” jelas Amanah.

Amanah mengatakan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh peserta dari tingkatan siswa Sekolah Dasar (SD), dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kalau kita bercermin pada pelaksanaan kegiatan pada tahun sebelumnya bahwasannya untuk kegiatan OSN,O2SN,di kabupaten Rejang Lebong sendiri respon dari sekolah sekolah SD sangat lah besar, hal itu bisa dilihat dengan hampir setiap sekolah mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:Gelar Coffee Morning, Pemkab Bahas Sejumlah Isu

Sumber: