SDN 77 Rejang Lebong Bangun Mushola Secara Swadaya

SDN 77 Rejang Lebong Bangun Mushola Secara Swadaya

DOK/CE Kondisi Mushola SDN 77 Rejang Lebong saat ini.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar (SD) Negeri 77 Rejang Lebong saat ini sedang melaksanakan pembangunan Mushola secara swadaya.

Dimana anggarannya mengandalkan bantuan dan sumbangan dari berbagai pihak.

Jadi karena pembangunan mushola tersebut hanya mengandalkan dari sumbangan dari orang tua siswa dan masyarakat dan sumbangan lainnya.

Sehingga pembangunan mushola tersebut sangatlah terbatas sesuai dengan anggaran yang bisa dikumpulkannya.

Ketua Pelaksana Pembangunan Mushola SDN 77 Rejang Lebong Sumija SPd mengatakan jikalau pembangunan mushola tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu.

Dan saat ini pembangunannya belum bisa mereka melanjutkannya karena keterbatasan dana.

“Sebenarnya kami sangat mengharapkan pembangunan mushola tersebut bisa cepat diselesaikan karena sekolah kami belum memiliki mushola untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dan proses belajar mengajar lainya, dan saat ini terpaksa kami menggunakan ruangan guru untuk tempat beribadah,” ujar Sumijo.

Dikatakan Sumijo untuk bisa menyelesaikan pembangunan mushola tersebut, selain dari sumbangan swadaya, pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan dana Kepada pihak pemerintah kabupaten Rejang Lebong.

Akan tetapi karena bentuk permohonan bantuan tersebut berupa proposal yang membutuhkan proses yang cukup panjang sehingga saat ini pembangunan belum bisa lanjutkan.

“Kami sudah berupaya memasukan proposal bantuan kepada Pemda Rejang Lebong akan tetapi karena bentuknya proposal sudah tentu membutuhkan proses yang panjang sedangkan dana hasil sumbangan swadaya yang kami miliki saat ini sangatlah terbatas, sehingga proses pembangunan mushola tersebut belum bisa kami lanjutkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumijo juga mengingatkan kepada berbagai pihak yang mempunyai niat yang baik dan yang ingin membantu pihaknya untuk membangun Mushola di sekolahnya tersebut maka pihaknya akan sangat berterimakasih.

“Bagi masyarakat dan siapapun yang ingin membantu pembangunan Mushola di sekolah kami, apapun itu kami terima dengan senang hati dan akan sangat berterima kasih,” pungkasnya.

Sumber: