Ada Mantan Camat dan Mantan Kades, PDIP Usulkan 25 Bacaleg ke KPU.

Ada Mantan Camat dan Mantan Kades, PDIP Usulkan 25 Bacaleg ke KPU.

IST/CE PDIP saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 5 dari 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten KEPAHIANG, yang diusulkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KEPAHIANG pada Kamis (11/5) kemarin diketahui merupakan mantan kades dan mantan camat yang pernah bekerja di Pemerintahan Kabupaten KEPAHIANG.

Ketua DPC PDIP Kepahiang Edwar Samsi SIP MM mengatakan, pihaknya sengaja memasukkan beberapa nama mantan camat dan mantan kades sebagai bentuk formasi untuk strategi memenangkan beberapa kursi yang ditargetkan oleh PDIP.

BACA JUGA:

“Salah satu strategi kami memang mengusulkan Bacaleg mantan camat dan mantan kades. Karena sudah teruji tokoh masyarakat seperti mantan camat dan kades dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Edwar juga mengatakan, berkas persyaratan dari 5 Bacaleg yang diantarkan nya itu semuanya sudah memenuhi syarat, dan diterima pihak KPU bersama dengan 20 berkas Bacaleg lainnya.

“Alhamdulillah, berkas 25 Bacaleg kami sudah memenuhi syarat dan diterima oleh pihak KPU. Tinggal mengikuti tahapan selanjutnya saja,” sampai Edwar.

Dirinya juga menjelaskan, selain ada nama-nama tokoh masyarakat seperti nama mantan camat dan mantan kades.

Dari 25 Bacaleg yang diusulkannya, 40 persen diantaranya diisi oleh kaum hawa.

BACA JUGA:

Dimana pada pengusulan yang dilakukannya, Edwar bersama para Bacaleg juga hadir menggunakan pakaian adat ke KPU Kepahiang.

“Kita juga mengusulkan Bacaleg secara beragam. Karena untuk memperlihatkan, perbedaan itu bisa mempersatukan,” terangnya.

Sementara itu disisi lain Edwar juga menegaskan, PDIP menargetkan sebanyak 5 sampai 6 kursi yang bisa dimenangkan. Dengan harapan paling minimal setidaknya bisa memenangkan 4 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita targetkan paling tidaknya 4 kursi milik PDIP. Dengan menargetkan 5 sampai 6 kursi yang sudah ditetapkan,” tutupnya

BACA JUGA:

Sumber: