Usulan PPPK 2024, Pemkab Siapkan 500 Formasi, Berikut Penjelasannya..

Usulan PPPK 2024, Pemkab Siapkan 500 Formasi, Berikut Penjelasannya..

DOK/CE BKPSDM Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong memastikan tahun ini sudah mempersiapkan usulan jumlah formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk kebutuhan tahun 2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung ada  sekitar 500 formasi yang diusulkan Pemkab Lebong mulai dari Tenaga Guru, Tenaga Nakes dan lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah MM.

“Berdasarkan data usulan OPD sementara kurang lebih ada sekitar 500 formasi PPPK tahun 2024, jumlah tersebut merupakan usulan dari OPD dan belum diajukan ke pusat,” kata Beny.

BACA JUGA:

Ia mengakui, sebanyak 500 formasi PPPK yang sudah masuk ini adalah formasi tenaga kesehatan dan tenaga guru, sedangkan untuk usulan tenaga teknis masih menunggu petunjuk dari pusat. Yangmana usulan ini untuk mengisi kekurangan jumlah pegawai dilingkungan Pemkab Lebong

“Untuk formasi tenaga teknis kami masih menunggu petunjuk dari pusat,” sampainya.

Tambahnya, Ia berharap seluruh usulan formasi PPPK yang diajukan ke pusat seluruhnya bisa diakomodir dan bisa lulus mengikuti seleksi.

Sehingga kekurangan jumlah ASN di lingkungan Kabupaten Lebong yang setiap tahun berkurang karena pensiun bisa terpenuhi.

Untuk itu, diharapkan para tenaga honorer ini bisa mulai menyiapkan diri mulai sekarang dan tidak mudah mempercayai oknum calo yang bisa menjanjikan kelulusan PPPK,”

“Dengan adanya retrutmen PPPK yang dibuka pemerintah pusat ini, para tenaga honorer di Kabupaten Lebong bisa diangkat menjadi pegawai PPPK,” singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: