Pilkades 66 Desa Diminta Buat Kesepakatan Damai

Pilkades 66 Desa Diminta Buat Kesepakatan Damai

ILUSTRASI/NET Pilkades--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) 66 desa di Kabupaten Rejang Lebong yang akan datang, Bupati Drs H Syamsul Effendi MM meminta agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan damai.

“Kami berharap, pelaksanaan Pilkades ini berlangsung aman dan damai,” ujar Bupati di sela-sela kegiatan pemberian bantuan ternak kepada KPM Desa Suka Marga Kecamatan Curup Selatan, Kamis (8/6).

Bahkan kata Bupati, pihaknya sudah meminta Sekda dan Asisten I Setdakab Rejang Lebong untuk memanggil seluruh calon kades (Cakades).

Dimana ini dilakukan sebagai upaya memberikan masukan dan pencerahan kepada Cakades untuk membuat kesepakatan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai hukum dan norma-norma yang berlaku.

BACA JUGA:

“Pilkades ini merupakan hal biasa bukan luar biasa, dan sudah menjadi agenda tetap. Soal beda pilihan itu demokrasi, dan setiap Cakades sudah memiliki niat untuk berbuat. Tinggal lagi nanti siapapun yang terpilih, tidak ada perpecahan dan permusuhan antar Cakades maupun pendukung,” sampainya.

Lanjutnya, dalam rangka pengamanan tentu bakal ada pengamanan dari pihak kepolisian, TNI dan sebagainya.

“Kami juga nanti meminta kepada calon-calon untuk membuat kesepakatan damai dalam pilkades. Dengan harapan siapapun yang terpilih, itulah pilihan takdir dan siapapun yang terpilih harus didukung agar pembangunan di desa tetap berjalan,” tandasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: