Ternyata Tuyul Sudah Ada Sejak Zaman Nabi, Hadist dan Surah Yang Menunjukan Adanya Tuyul Penjelasan Ust Faizar

Ternyata Tuyul Sudah Ada Sejak Zaman Nabi, Hadist dan Surah Yang Menunjukan Adanya Tuyul Penjelasan Ust Faizar

ILUSTRASI/NET Tuyul--

ENTERTAIMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Tuyul adalah sosok mitologi yang diyakini memiliki wujud seperti anak kecil atau orang kerdil.

Orang-orang percaya bahwa tuyul merupakan makhluk yang dapat di pelihara oleh manusia. 

Tuyul biasanya diyakini sebagai sosok yang dapat mencuri uang untuk diserahkan kepada pemiliknya. 

Namun apakah benar makhluk halus bernama tuyul ini dapat mencuri uang?

Berdasarkan penjelasan Ustad Faizar pada podcast channel youtube Vertizone TV. 

Tuyul benar dapat mencuri uang. Karena pernah terjadi pada zaman Nabi shalallahu alaihi wassalam, namun pada zaman itu namanya bukan tuyul, sebutan tuyul itu hanya untuk di Indonesia saja.

BACA JUGA:

"Benar, jika tuyul dapat mencuri uang. Karena pernah terjadi pada zaman Nabi shalallahu alaihi wassalam, di zaman nabi kan namanya gak tuyul, istilah indonesianya tuyul, bentuknya pun mungkin berbeda-beda"

Ustad Faizar juga menjelaskan bahwa ada beberapa periwayatan hadist, dalam riwayat tersebut keduanya pernah memergoki jin yang sedang mengambil kurma, hal ini menunjukan bahwa jin juga dapat mencuri barang.

"Ada beberapa periwayatan hadist, pertama dari Abu Hurairah dalam riwayat imam bukhari. kemudian Ubai bin Ka'ab dalam riwayatnya An-Nasa'i kalau tidak salah. nah ini dua-duanya pernah memergoki jin yang mengambil kurma. Abu Hurairah menangkap jin yang mengambil kurma untuk zakat ketika bulan Ramadhan. Adapun Ubai Bin Ka'ab dia memergoki serta menangkap jin yang mengambil kurma yang ada di bejananya. Nah ini menunjukan bahwa jin juga bisa mengambil barang untuk di curi.

Ustad Faizar juga menyampaikan surah Al-Qur'an yang menjelaskan tentang hal ini, yaitu surah An-Naml ayat 39.

Pada ayat ini menunjukan bahwa jin Ifrit mampu mengambil benda-benda yang ada di alam manusia.

"Dalam surah An-Naml : 39 juga dijelaskan قَالَ عِفْرِيْتٌ مِّنَ الْجِنِّ اَنَا۠ اٰتِيْكَ بِهٖ قَبْلَ اَنْ تَقُوْمَ مِنْ مَّقَامِكَۚ وَاِنِّيْ عَلَيْهِ لَقَوِيٌّ اَمِيْنٌ

 ‘Ifrit dari golongan jin berkata, “Akulah yang akan membawanya kepadamu sebelum engkau berdiri dari tempat dudukmu; dan sungguh, aku kuat melakukannya dan dapat dipercaya.” Ini menunjukan bahwasanya Ifrit atau jin lainnya mampu untuk mencuri benda-benda yang ada di alam manusia"

Sumber: