25 JCH Tambahan Asal Rejang Lebong Diberangkatkan ke Tanah Suci

25 JCH Tambahan Asal Rejang Lebong Diberangkatkan ke Tanah Suci

ARI/CE Pelepasan JCH tambahan di Masjid Agung Curup, siang kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kembali sebanyak 25 Jamaah Calon Haji (JCH) asal REJANG LEBONG yang merupakan kuota tambahan dilepas dan diberangkatkan ke Asrama Haji Kota Bengkulu.

Pelepasan JCH tambahan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Rejang Lebong di Masjid Agung Baitul Makmur Curup pada Senin (19/6) siang.

Disampaikan Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM, bahwa patut disyukuri bahwa Rejang Lebong mendapat kuota tambahan yang cukup banyak.

Dari total 149 kuota tambahan yang diterima Provinsi Bengkulu, Rejang Lebong mendapat kuota terbanyak kedua yakni sebanyak 25 jamaah.

BACA JUGA:

"Bersyukur kita artinya kita dapat kuota tambahan di luar dari kuota regular yang sudah lebih dulu berangkat. Bahkan kita terbanyak kedua setelah Kota Bengkulu sebanyak 30 jamaah," sampainya.

Adapun pesan bagi para JCH, kata Bupati, berada jauh dari keluarga sebisa mungkin untuk bisa menjaga kesehatan badan dengan sebaik mungkin, menjaga pola makan yang teratur, serta beristirahat yang cukup.

"Pesan saya kepada para jamaah masih sama, intinya jaga kesehatan jangan sampai drop," ujarnya.

Selain itu, Bupati melanjutkan, informasinya cuaca di Jeddah sangatlah panas.

Sehingga apabila tidak memiliki kepentingan tertentu, kepada jamaah agar menghindari atau minimalisir kegiatan di luar ruangan.

Lanjut Bupati, semoga para jamaah seluruhnya akan menjadi pulang menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabrurah.

"Kita doakan sama-sama semoga mabrur dan mabrurah. Kemudian bagi para jamaah yang berkemampuan dan mempunyai niat untuk naik haji, ayo daftarkan diri segera dari sekarang," terangnya.

BACA JUGA:

Terpisah, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI menyampaikan, kurang lebih total seluruh JCH asal Rejang Lebong yang berangkat ke Tanah Suci Makkah tahun ini sebanyak 252 jamaah.

Sumber: