5 Destinasi dalam Negeri Ini Wajib Dikunjungi

5 Destinasi dalam Negeri Ini Wajib Dikunjungi

wisaya Yogyakarta-ist-

 SUDAH memasuki akhir tahun nih. Waktunya memikirkan destinasi liburan kemana nanti untuk liburan akhir tahun 2023 ini.

Tak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri, banyak sekali destinasi dalam negeri yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa pula ketika sudah menentukan destinasi, beli tiket secepatnya. 

Anda bisa membeli tiket di platform terpercaya. Mulai dari tiket masuk destinasi wisata hingga tiket transportasi. Apalagi di momen menjelang tahun baru, pasti akan ada banyak diskon yang menggiurkan. 

 

Jika masih kebingungan menentukan destinasi, tenang saja di artikel ini akan ada beberapa rekomendasi destinasi dalam negeri yang bisa Anda kunjungi bersama orang terdekat Anda.


wisata medan-ist-

1. Medan

BAGI kalian yang belum tau, kota yang terletak di Sumatera Utara ini terkenal dengan kelezatan kuliner lokalnya. Di akhir tahun, Anda bisa mengajak orang terdekat untuk menjelajahi berbagai tempat kuliner dan mencicipi hidangan khas Medan, mulai dari soto Medan, durian, bika ambon, dan masih banyak lainnya. Dipastikan jika menetap di kota ini untuk beberapa lama, badan Anda akan dipastikan bertambah beratnya. Tapi Medan sangat worth it akan makanannya. Tidak hanya itu, Medan juga memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa Anda jadikan referensi untuk dikunjungi, misal ada Taman Alam Lumbini, Danau Toba, Berastagi, dan lainnya. Perihal cuacanya, Medan memiliki cuaca yang cenderung panas, hampir sama dengan cuaca ibukota, yakni Jakarta. Jadi jangan lupa siapkan baju dengan kain yang dingin dan gunakan sunscreen Anda.


wisata Bali-ist-

2. Bali

BALI selalu menjadi kota favorit banyak orang. Nggak hanya dari dalam negeri, wisatawan yang datang juga berasal dari luar negeri, loh! Memang BALI tidak pernah membosankan untuk dikunjungi ketika di akhir tahun. Di daerah Kuta, Seminyak, dan sekitarnya, terdapat berbagai klub malam, bar, dan tempat hiburan yang menyelenggarakan pesta Tahun Baru yang mengesankan. Acara kembang api yang megah, pertunjukan musik langsung, dan suasana yang meriah akan membuat Anda merasakan semangat perayaan akhir tahun yang tak terlupakan. Tidak hanya itu, BALI juga terkenal dengan pantai-pantai yang indah dan kegiatan air yang seru. Pantai yang terkenal di antara lain adalah Kuta, Seminyak, Nusa Dua, dan masih banyak pantai lainnya.


wisata Bandung-ist-

3. Bandung

SALAH satu alasan utama mengapa Bandung menjadi tujuan favorit pada akhir tahun adalah cuacanya yang sejuk. Bandung terletak di dataran tinggi dengan ketinggian yang lebih tinggi daripada daerah sekitarnya. Suhu yang lebih sejuk membuat Bandung menjadi tempat yang nyaman untuk melarikan diri dari cuaca panas di daerah lain. Anda dapat menikmati suhu yang lebih sejuk, angin segar, dan pemandangan alam yang indah. Bandung sangat cocok buat kamu yang pengen healing dan merasakan cuaca yang berbeda dari ibukota. Selain itu, destinasi wisata yang dikunjungi pun banyak, seperti Farm House Lembang dan Floating Market, atau bermain di wahana air di kawasan wisata air seperti De Ranch atau The Lodge Maribaya.

Sumber: