5 Destinasi dalam Negeri Ini Wajib Dikunjungi

5 Destinasi dalam Negeri Ini Wajib Dikunjungi

wisaya Yogyakarta-ist-


wisata Malang-ist-

4. Malang

SAMA seperti Bandung, Malang juga memiliki cuaca yang sangat sejuk. Di akhir tahun, malah suhu di Malang bisa lebih dingin, apalagi di daerah perbukitan seperti Batu. Cuaca yang sejuk ini memberikan sensasi yang menyenangkan dan cocok untuk beraktivitas di luar ruangan. alang juga memiliki berbagai tempat wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi.

Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di Jawa Timur Park 2, tempat hiburan dengan berbagai wahana dan atraksi menarik. Cobalah permainan air di Selecta Water Park atau kunjungi Museum Angkut, di mana Anda dapat melihat koleksi mobil antik dan eksotis. Bagi pecinta binatang, ada juga Batu Secret Zoo, yang menawarkan pengalaman melihat berbagai hewan dari berbagai belahan dunia atau Anda pun bisa mengunjungi salah satu destinasi terkenal lainnya yang berlokasi sekitar 2 jam dari Malang, yakni Bromo untuk melihat cantiknya sunrise. Oh iya, jangan lupa ketika di Malang untuk mencicipi makanan khasnya yakni bakso Malang. 


wisaya Yogyakarta-ist-

5. Yogyakarta

YOGYAKARTA terkenal dengan makanan khasnya yang lezat. Anda dapat mencoba Gudeg, makanan tradisional Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda, atau Bakpia, kue khas Yogyakarta yang terkenal. Jalan Malioboro juga merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai makanan jajanan seperti Wedang Ronde dan Es Krim Pak Pong. Selain itu, Anda bisa melakukan banyak aktivitas di sana seperti mengunjungi destinasi wisata mulai dari candi-candian, pantai, gunung, dan lainnya. Anda pun bisa sekaligus melakukan hunting perbatikan, kain batik, daster batik, dan sebagainya. Kalau Anda beruntung, pada akhir tahun, Anda dapat menikmati Festival Malioboro yang menampilkan pertunjukan musik, tari, dan seni rupa di jalan utama Kota Yogyakarta. 

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi destinasi dalam negeri yang bisa Anda kunjungi di akhir tahun. Sekali lagi ingat, jangan lupa untuk memesan tiket lebih awal dibandingkan kehabisan tiketnya nanti. Disarankan untuk memesan tiket minimal 1 bulan sebelum Anda memutuskan tanggal keberangkatan Anda.

 

Sumber: