Jemaah Haji Kepahiang Dikabarkan Pulang 24 Juli Mendatang

Jemaah Haji  Kepahiang Dikabarkan Pulang 24 Juli Mendatang

IST/CE JH Kepahiang di Mekkah.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Hingga saat ini, serangkaian kegiatan haji telah usai dilaksanakan oleh seluruh Jemaah haji (JH) di seluruh Dunia termasuk JH KEPAHIANG.

Karena nya berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, JH Kepahiang yang tergabung pada kloter 8 Embarkasi Padang, akan pulang dan tiba di Tanah Air pada 24 Juli mendatang.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang Drs Albahri MSi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Zulfakar Alamsyah SAg, karena ada 2 orang JH Kepahiang yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji.

Hanya 126 JH yang dipersiapkan jadwal kepulangannya.

BACA JUGA:

"Serangkaian inti ibadah haji 1444 H tahun 2023 sudah berakhir. Namun dari 128 JH asal Kabupaten Kepahiang yang diberangkatkan ke tanah suci, hanya 126 JH saja yang dijadwalkan pulang ke tanah air. Karena dua JH diantaranya, meninggal dunia dan dimakamkan di Kota Mekkah," ujar Zulfakar.

Dikatakan Zulfakar, pada tanggal 24 Juli mendatang. JH asal Kepahiang sudah harus tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dari Bandara Madinah Arab Saudi.

Dimana dari BIM Padang nanti, JH akan langsung diterbangkan menggunakan Pesawat Garuda GIA 3408 ke Bengkulu dengan dua shif penerbangan, yaitu pukul 18.30 dan 19.00 WIB.

"Jemaah haji dijadwalkan tiba di Bandara Fatmawati, Bengkulu pukul 19.30 WIB dan 20.00 WIB. Dimana para jemaah haji ini akan diantar langsung ke Asrama Haji pukul 21.00 WIB," jelas Zulfakar.

BACA JUGA:

Hanya saja dijelaskan Zulfakar, dari Asrama Haji Bengkulu nanti teknis penjemputan kepulangan jemaah haji kabupaten menjadi tanggungjawab masing-masing daerah.

Sehingga, teknis penjemputannya masib akan dikoordinasikan terlebih dahulu oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

"Terkait teknis dan proses penjemputan kepulangan jemaah haji kita belum tahu. Karena nya akan kita bahas terlebih dahulu dengan Pemkab Kepahiang teknisnya," singkat Zulfakar. 

BACA JUGA:

Sumber: