Hmm.. GOR dan Stadion Tidak Ada Pembangunan

Hmm.. GOR dan Stadion Tidak Ada Pembangunan

DOK/CE Tampak aktivitas atlet di GOR Rejang Lebong beberapa waktu lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Para pecinta olahraga dan atlet di Rejang Lebong tampaknya harus berlapang dada.

Pasalnya hingga tahun 2023, belum ada pembangunan yang wah bagi kedua fasilitas yang dimiliki warga Rejang Lebong yakni Gedung Olahraga dan Stadion Air Bang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM saat diwawancara wartawan.

"Berbicara soal GOR dan Stadion Air Bang di tahun ini belum ada pembangunan ataupun penataan ulang yang besar dari keduanya," katanya.

Ini menurut dia, juga terdapat kaitannya dengan kondisi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Rejang Lebong yang belum memadai.

Mungkin juga dampak pasca dilanda pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

"Ya mungkin karena adanya Covid yang melanda kemarin ya," ucapnya.

BACA JUGA:

Lebih jauh Noprianto menjelaskan, adapun untuk GOR tahun ini hanya mendapat perbaikan ringan berupa penataan jaringan listrik dan pembersihan sanitasi. Sedangkan untuk Stadion Air Bang sambungnya, hanya sebatas perawatan lapangan saja.

"Kalau untuk Stadion setelah dihitung-hitung, pekerjaan sedikit jadinya tanggung, sehingga belum ada kegiatan pembangunan fisik di Stadion tersebut," jelasnya.

Sejauh ini lanjut dia, fasilitas olahraga yang didesain dan dibangun cukup lengkap hanya eks Tanam Nawacita yang berpusat di Lapangan Setia Negara (SN). Dimana saat ini proses pembangunan dan desain ulang eks Taman Nawacita sedang berlangsung.

"Tahun ink penataan ulang atau desain ulang yang memang cukup lengkap cuma pembangunan lapangan basket, futsal dan voli yang dipusatkan di Lapangan SN. Pelaksanaan titik nol pembangunan sudah dilakukan beberapa waktu lalu oleh Pak Bupati secara langsung," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: