Perbaikan Stadion Air Bang Curup Kembali Kandas

Perbaikan Stadion Air Bang Curup Kembali Kandas

DOK/CE Stadion Air Bang Kabupaten Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Rencana perbaikan stadion kebanggan masyarakat Kabupaten REJANG LEBONG tampaknya harus kembali diurungkan.

Ini pasalnya anggaran untuk perbaikan Stadion Air Bang kembali dipangkas.

Ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM, jika anggaran yang sebelumnya sudah diusulkan dalam pembahasan APBD 2023 harus ditiadakan untuk kebutuhan lain yang lebih urgent.

"Kita kembali harus menerima kenyataan bahwa rencana perbaikan Stadion Air Bang tahun ini gagal," ungkapnya.

BACA JUGA:BKSDA Seksi Konservasi Wilayah I Lepas 25.144 Satwa Dilindungi

BACA JUGA:Giliran Sekolah di PUT Dapat Seragam Gratis

Lanjut Noprianto, hal ini lantaran banyak terjadi pemangkasan anggaran di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Dimana sebelumnya, satu-satunya stadion milik Kabupaten Rejang Lebong yang berada di Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah itu akan mendapat renovasi alias perbaikan fasilitas dari Pemkab Rejang Lebong.

"Rencananya sarana dan prasarana (Sarpras) yang bakal diperbaiki itu seperti pintu masuk dan atap tribun. Ini lantaran pintu masuk sudah rusak dan untuk atap tribun sudah banyak yang bolong-bolong. Tapi itu semua kandas," terangnya.

Bahkan kala itu pihaknya sudah memperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki sarpras yang telah disebutkan tadi, yakni sekitar Rp 200 sampai dengan Rp 300 juta.

BACA JUGA:Soal Dewan Berhalangan Tetap, DPRD Belum Terima Usulan PAW

BACA JUGA:1.094 Warga Rejang Lebong Meninggal Dunia

"Malah dari yang kami dengar, ada fraksi DPRD yang meminta renovasi stadion dilakukan dengan megah," beber Noprianto.

Namun hal ini juga kembali dan mengingat kondisi keuangan daerah yang belum memungkinkan untuk merealisasikan impian itu.

Sumber: