Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Introvert

Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Introvert

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Introvert memiliki kepribadian yang unik dan kebanyakan orang menggambarkan mereka pendiam dan pemalu.

Menurut KBBI, seorang introvert adalah seseorang yang cenderung ingin tahu dan tertutup tentang apa yang terjadi dalam pikiran dan perasaannya.

Introvert lebih suka menyendiri atau bersosialisasi dengan beberapa orang yang akrab daripada berada di lingkungan yang ramai.

Kebanyakan introvert lebih suka menyendiri dan diam. Jadi, berhati-hatilah saat memilih jurusan yang tepat. Jangan memilih jurusan dimana Anda akan bertemu atau berkumpul dengan banyak orang.

Ini karena bisa membuat Anda cepat lelah. Sendirian Pertama Anda harus mengumpulkan kembali energi Anda, yang sangat sulit. Simak beberapa jurusan yang cocok untuk anak introvert di bawah ini. 

 

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi juga bagus untuk introvert yang suka menghitung angka.

Jadi mengapa akuntansi jurusan yang bagus untuk introvert? Selama kuliah, mahasiswa akuntansi "dipaksa" untuk memperoleh beberapa kompetensi inti seperti keterampilan analitis, pemecahan masalah, komunikasi, dan manajemen waktu.

Bekerja sebagai seorang akuntan membutuhkan persiapan dan peninjauan yang cermat atas laporan dan berbagai dokumen keuangan dalam waktu yang terbatas. Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu membutuhkan disiplin dan ketenangan. 

 

2. Fakultas Informatika

Memang tidak semua mahasiswa teknik komputer pendiam dan pemalu, namun jurusan ini memenuhi kriteria utama universitas yaitu pendiam dan pemalu.

Dari mana? Tentu saja, ini sangat bagus untuk introvert. Karena sebagian besar lulusan jurusan ini bekerja dari rumah dan sudah mendapatkan banyak uang hanya dengan membuka laptop.

Sumber: