Pulau Mungil dengan Pemandangan Alam yang Memukau di Raja Ampat

Pulau Mungil dengan Pemandangan Alam yang Memukau di Raja Ampat

--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pulau Mungil sesuai dengan namanya tentunya daya tarik utama disini adalah pasir timbul. Pasir yang timbul ini bisa dikatakan menjadi sebuah pantai atau pulau kecil yang memiliki pasir putih yang sangat lembut.

Di sini tidak ada pohon atau rumput-rumputan yang tumbuh. Karena pulau kecil ini hanya muncul saat laut sedang surut.

Walaupun tidak ada pepohonan dan rerumputan hijau, di pulau kecil yang indah ini Anda bisa menikmati pemandangan alam di Raja Ampat yang sangat menawan dari sini.

Saat laut surut pulau kecil ini akan terbentuk seluar 150 sampai 200 meter.

Tentunya dengan keunikan pulau yang muncul secara tiba-tiba di tengah lautan, membuat Pulau Timbul ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Disini Anda dapat menemukan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang sekitar 150 meter dikombinasikan dengan birunya lautan yang sangat indah.

Di pulau kecil yang terbentuk dari pasang surut air laut ini memiliki daya tarik yang sangat unik, sehingga tidak heran jika banyak orang mengabadikan momen berharga dan langka saat berada disini.

BACA JUGA:

Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga aman untuk dijadikan tempat wisata untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Di Pantai Pasir Timbul, Anda tidak akan menemukan tumbuhan dan hewan darat disini.

Anda hanya akan menemukan spesies laut seperti kerang kecil dan ikan-ikan kecil yang berenang di lautan yang dangkal.

Jadi bisa dikatakan pantai ini sangatlah unik, karena Anda hanya bisa menemukan hamparan pasir putih yang memanjang dengan sangat indah.

Jika Anda tertarik untuk datang ke Pasir Timbul, Anda bisa datang ke Pulau Kri dan Pulau Koh. Karena lokasi dari pantai unik ini masih masuk dalam kawasan Pulau Koh di Papua Barat.

Selain berenang, Anda dapat menikmati keindahan laut yang ada di perairan di sekitar Pasir Timbul Raja Ampat. Tentunya disini yang masih dalam kawasan Raja Ampat yang terkenal akan keindahan bawah lautnya.

Sumber: