Mengapa Waktu Terasa Lebih Cepat Berlalu Bagi Orang Dewasa ?

Mengapa Waktu Terasa Lebih Cepat Berlalu Bagi Orang Dewasa ?

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM- Ketika masih kecil, setiap hari terasa panjang. Anak-anak dapat bermain sepanjang hari dan merasa seperti mereka bisa bermain selamanya.

 Bahkan sebagai remaja, harinya terasa begitu panjang dengan aktivitas yang begitu banyak. Tetapi mengapa hari-hari terasa lebih singkat dan waktu terasa lebih cepat seiring bertambahnya usia?

 

Ada beberapa faktor yang dapat menjelaskan mengapa waktu terasa lebih cepat bagi orang dewasa:

Rutinitas dan Kehidupan Sibuk:

Orang dewasa seringkali memiliki rutinitas dan jadwal yang padat, seperti pekerjaan, tanggung jawab keluarga, dan aktivitas lainnya. Hal ini membuat mereka sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk merasa bosan atau menunggu. Sehingga, waktu terasa lebih cepat karena terisi dengan berbagai aktivitas.

 

Persepsi Waktu:

Orang dewasa mungkin memiliki persepsi waktu yang berbeda dengan anak-anak atau remaja. Mereka memiliki pengalaman hidup yang lebih banyak dan telah melalui berbagai fase dalam hidup, sehingga waktu terasa lebih cepat karena mereka lebih akrab dengan perubahan dan perkembangan.

 

Kurangnya Kejutan dan Kejadian Baru:

Ketika seseorang tumbuh dewasa, mereka cenderung mengalami lebih sedikit kejutan dan kejadian baru dalam hidup mereka. Hal ini membuat mereka kurang merasakan perubahan dan variasi dalam waktu, sehingga waktu terasa lebih cepat.

BACA JUGA:

Persepsi Penuaan:

Sumber: