Ingat! Semua Ini Hanya Titipan Allah

Ingat! Semua Ini Hanya Titipan Allah

IST/CE Tausiyah UAS--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Semua yang ada di dunia ini bersifat sementara dan tidak ada yang kekal.

Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya di channel youtube @Dakwah Pendek yang telah ditonton lebih dari 589 ribu kali tersebut menjelaskan tentang semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah Taala.

Maka janganlah pernah kita untuk merasa memiliki secara mutlak, terhadap apa-apa yang dititipkan kepada kita.

"Jangankan harta dan jabatan kami, diri kami ini lillah, milik Allah. Kalau Dia yang punya apa salahnya diambil? Maka ketika harta diambil, salah satu yang membuat manusia kehilangan ketika dia merasa memiliki, ini punya saya, ini milik saya," kata UAS.

Da'i jebolan Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko itu juga mengatakan, apabila orang sudah terlampau memiliki, maka akan muncul kekecewaan.

"Oleh karenanya jangan pernah merasa memiliki hak mutlak, ini rumah punya siapa? Punya saya, Namanya? Nama saya, tapi itu hanyalah titipan Allah, kapanpun mau maka akan diambil," tutur UAS.

"Kita hanya tempat penitipan barang. Kita hanya menjaga barang titipan, ada orang bang saya titip helm, bang saya titip mobil, bang saya titip hp. Lantas kalau yang memiliki ingin mengambilnya, kenapa kita marah?," tambah UAS.

Mengapa ketika seseorang telah berkata bahwa barang itu miliknya, lalu ketika barang itu hilang maka ia akan sedih, stress, depresi.

Kalaulah sudah tertanam di dalam hati, saat ditinggal suami atau istri mati atau ditinggal anak mati, ia tidak akan bersedih, ia yakin bahwa akan dipertemukan lagi dengan mereka di tempat yang lebih kekal abadi yang tak pernah mati dan tak pernah sakit.

Sumber: