Kematian Pasti Datang, Sudah Siapkah Kita?

Kematian Pasti Datang, Sudah Siapkah Kita?

Kematian Pasti Datang, Sudah Siapkah Kita?--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Kematian adalah sesuatu yang sudah pasti terjadi. Siap atau tidak, semua manusia pasti akan menemuinya. Entah itu kapan dan dimana akan terjadi, tidak ada yang tahu.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Adi Hidayat (UAH) telah membahas di Channel YouTube resminya @Adi Hidayat Official tentang kematian.

UAH mengatakan, setelah melewati kehidupan dunia, akan ada yang namanya alam kubur. Sebelum berpindah ke akhirat, ada alam kubur yang akan dilalui setiap muslim.

"Alam kubur sifatnya berbeda dengan dunia. Lain tempatnya, lain keadaan atau kondisinya, dan lain pula bekalnya," kata UAH.

Jika seorang hamba hanya mengumpulkan bekal untuk dunia saja, maka bekal itu akan ditinggalkan saat di dunia dan tidak dibawa ke akhirat.

BACA JUGA: Strategi Analisis Peluang Pasar yang Wajib Pebisnis Ketahui

Sehingga, "Meninggal Dunia" maksudnya meninggalkan dunia dengan segala bekalnya. Semuanya habis ditinggalkan, walaupun hal yang bagus dikoleksi sekalipun, tetap tak akan dibawa setelah kematian datang.

BACA JUGA:

"Jadi semua yang kita miliki di dunia, rumah yang luas kah, mobil yang mewah kah, pakaian yang glamour kah, kalau sudah meninggalkan semua alam dunia itu maka hilanglah semua yang kita kenakan," tutu UAH. 

UAH juga berkata, tidak ada yang abadi dalam hidup ini. Bahkan, besok pun seorang hamba tak pernah tahu apakah dia masih diberi kesempatan untuk menghirup udara ataukah tidak.

"Allah Subhanahu wa Ta'ala punya kuasa atas segalanya. Bahkan, bisa saja Allah wafat kan kita pada hari ini, sesuai kehendak-Nya," tambah UAH.

Sebuah renungan untuk kita semua. Maka, tanyakan ini saat menjelang tidur. Jika saja Allah wafat kan kita pada malam itu juga, sudah siapkah dengan bekal pulang kepada Allah?

Bahkan ketika orang yang hendak mudik saja membutuhkan bekal untuk pulang ke kampung halamannya, apalagi pulang ke akhirat alam yang lain.

Sebuah pengingat kembali, setiap manusia ataupun makhluk yang bernyawa pasti akan mati.

Sumber: