Hasil Hitungan Weton Jodoh Sesuai Primbon

Hasil Hitungan Weton Jodoh Sesuai Primbon

--

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Pernikahan merupakan hal yang sakral, nggak heran jika masyarakat Jawa masih berpegang teguh pada weton. Nah, ingin tahu lebih lanjut tentang weton jodoh? Berikut pembahasan selengkapnya.

 

Dalam kalender Jawa, satu pekan merupakan tujuh hari yang diadopsi dari kalender Islam dan lima hari pasaran Jawa atau pancawarna. Pancawarna ini sendiri adalah sebuah siklus hari pasaran atau sebuah putaran lima hari pasaran, yakni Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

 

Sudah sejak dahulu, ramalan berdasarkan hari lahir ini sudah dipercaya, khususnya masyarakat Jawa. Sistem penanggalan ini digunakan masyarakat Jawa bukan hanya sebagai penanda hari lahir, nih!

 

Namun, mulai dipakai juga untuk menentukan masa tanam dan panen, menentukan suatu keputusan, bahkan dipercaya dapat menggambarkan karakter seseorang. Dari perhitungan weton jodoh inilah, nantinya bisa meramalkan dua insan yang akan bersatu di pernikahan.

BACA JUGA:

 

Ramalan yang dapat diketahui dari weton, mulai dari karakter masing-masing dan gambaran kehidupan rumah tangga kelak. Karena itu, masih banyak yang percaya pada ramalan weton jodoh, terutama saat berencana untuk menikah.

 

Bagi masyarakat Jawa, tentu sudah paham dengan istilah neptu. Neptu ini sendiri adalah angka-angka tertentu terkait hari kelahiran dan pasaran yang berguna dalam perhitungan weton.

 

Neptu dihitung dengan cara menjumlahkan neptu hari lahir dan pasaran milik diri sendiri dan pasangan. Selanjutnya, jumlahkan kembali neptu milik kamu dan pasangan untuk melihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya, berikut neptu berdasarkan hari lahir dan pasaran Jawa.

Sumber: