Selain Beli iPhone, Hasil Jual Ganja untuk Beli Chip High Domino

 Selain Beli iPhone, Hasil Jual Ganja untuk Beli Chip High Domino

Pelajar kasus ganja.-Nicko/ce-

 

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Selain digunakan untuk membeli hand phone (Hp) jenis iPhone. Hasil penjualan ganja yang dilakukan AH (17) yang merupakan seorang pelajar SMA juga dibelikan chip high domino. Keterangan ini terkuak saat AH memberikan keterangan kepada penyidik kepolisian.

"Uang yang saya dapat dari penjualan ganja sebagian untuk belanja, dan juga membeli chip high domino," ujar AH dihadapan petugas.

 

Hal ini diakui AH dilakukannya lantaran pekerjaan orang tuanya hanya tukang ojek. Sehingga saat akan dilakukan rehabilitasi, kedua orang tua AH tidak mau melakukan rehab terhadap anaknya itu. Lantaran diduga memang AH nakal dan faktor ekonomi. 

 

"Sebelumnya kita sudah memanggil kedua orang tua AH untuk diminta mau direhab atau tidak anaknya karena masih dibawah umur. Akan tetapi herannya, kedua orang tua AH tidak memperdulikan AH, dan tidak memberikan jawaban persetujuan rehab. Akan tetapi kita akan lihat saja nanti bagaimana perkembangannya," sampai Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Resnarkoba, Todo Rio Tambunan STh MTh saat press rilis di Mapolres.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya barang haram atau narkotika jenis ganja yang dibawa AH (17) seorang pelajar SMA yang saat ini sudah diamankan pihak kepolisian. Berasal dari Kabupaten Empat Lawang Sumsel. Menariknya diakui AH, hasil penjualan ganja yang diperolehnya digunakannya untuk membeli handphone jenis iPhone.

 

Diakui AH saat diwawancarai wartawan di Mapolres Kepahiang, dirinya membeli barang haram itu dari seorang bandar yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berinisial YN (40), warga Desa Batu Lintang Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel.

 

Selain itu dikatakan AH, hasil dari penjualan ganja digunakannya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Karena diakui dirinya belum membeli barang mahal apapun kecuali HP Iphone dengan menggunakan uang penjualan ganja yang didapatinya tersebut. Tak hanya itu AH juga mengakui, modal awal untuk membeli ganja didapatnya dari hasil meminjam dengan saudaranya sendiri.

"Hasil penjualan ganja saya gunakan untuk belanja, sedangkan modal saya pinjam dari ayuk saya," akunya.

Sumber: