Fakta Menarik Soal Destinasi Wisata Kebun Teh Kepahiang

 Fakta Menarik Soal Destinasi Wisata Kebun Teh Kepahiang

IST/CE Wisata Kabawetan Kepahiang--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Salah satu wisata iconik yang dimiliki Provinsi Bengkulu adalah Kebun Teh Kabawetan, yang sampai saat ini masih eksis di tengah-tengah masyarakat Provinsi Bengkulu.

Destinasi wisata Kebun Teh Kabawetan ini merupakan salah satu wisata di Kabupaten Kepahiang yang menjadi icon, dan banyak dikunjungi masyarakat setiap weekend bahkan pada hari biasanya.

Destinasi wisata ini juga dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat berlibur bersama keluarga ataupun pasangan di akhir pekan.

Karena Kebun Teh Kabawetan ini merupakan wisata alam yang berada di area perkebunan teh hijau. Sudah pasti udara disekitaran tempat wisata ini juga sejuk dan segar.

Tak hanya itu, selain hamparan perkebunan teh yang luas, destinasi wisata Kebun Teh Kabawetan ini juga memperlihatkan perbukitan yang menjulang tinggi, dengan berbagai pepohonan yang menjulang disepanjang pinggiran jalan.

 

 

Berikut beberapa fakta menarik soal destinasi wisata Kebun Teh Kabawetan Kepahiang :

 

1. Kebun Teh terluas di Provinsi Bengkulu

 

Perkebunan teh Kabawetan ini awalnya dibangun oleh belanda. Dimana pada tahun 1900-an lalu, Kebun Teh Kabawetan hanyalah hutan belantara yang akan dijadikan perkebunan kopi .

Namun kemudian perkebunan kopi tersebut mengalami kebangkrutan dilindas krisis ekonomi pada tahun 1926. Sehingga kemudian di gantikan dengan tanaman teh.

 

Sumber: