CEK FAKTA: Mengapa Beras Merah Lebih Sehat daripada Beras Putih?

CEK FAKTA: Mengapa Beras Merah Lebih Sehat daripada Beras Putih?

Beras merah dan beras putih--

Tentunya beras merah ini juga sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang menjalani program diet ya Sahabat CE.

BACA JUGA:25 Ton Beras Khusus Petani Gagal Panen

4. Menyediakan Antioksidan yang Kuat

Beras merah mengandung antioksidan seperti flavonoid dan senyawa fenolik. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan kanker.

Oleh karena itu, beras merah menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menjalani program diet dan menjalani gaya hidup yang sehat.

BACA JUGA:Jangan Buang Air Cucian Beras Lagi, Karena Mengandung Banyak Khasiat

5. Kandungan Gizi yang Tinggi dalam Keseimbangan

Kesehatan optimal datang dari beragam nutrisi yang seimbang. Beras merah memberikan berbagai nutrisi penting dalam satu paket, sementara beras putih cenderung lebih fokus pada karbohidrat yang tinggi, yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah jika dikonsumsi berlebihan. 

 

BACA JUGA:Pasca Harga Beras Tinggi, Migor dan Gula di Curup juga Ikut Naik

Meskipun beras merah memiliki banyak keunggulan gizi, penting untuk diingat bahwa baik beras merah maupun beras putih memiliki tempatnya masing-masing dalam diet. Kebanyakan ahli gizi merekomendasikan variasi makanan untuk memastikan asupan gizi yang seimbang.

Tentunya jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat, maka kamu tidak akan mendapatkan dampak ataupun pengaruh buruk dari mengkonsumsi beras putih. Sebaliknya, apapun yang kamu konsumsi jika berlebihan maka akan menimbulkan risiko kesehatan yang membahayakan bagi tubuh kamu.

Jadi, ketika kamu memilih jenis beras untuk hidangan berikutnya, pertimbangkan manfaat kesehatan dari beras merah yang lebih sehat dan nikmati kelezatan yang juga baik untuk tubuh kamu.

 

Sekarang Sahabat CE sudah paham bukan mengenai perbedaan beras merah dan beras putih serta kandungan yang terdapat dalam beras tersebut! Seperti yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa mempertimbangkan lagi sesuai kebutuhan harian tubuhmu. Berkonsultasi dengan ahli kesehatan menjadi pilihan yang tepat agar dokter bisa merekomendasikan kamu pilihan yang tepat. Jadi kamu tidak perlu ragu terhadap pilihanmu. Semoga bermanfaat dan selalu jaga kesehatanmu ya.

Sumber: