Booster Ayat Al-Quran Ketika Lagi Sedih

Booster Ayat Al-Quran Ketika Lagi Sedih

Ustadz Adi Hidayat--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Siapapun yang hidup di dunia ini sudah pasti pernah mengalami kesedihan. Entah sedih karena ujian hidup, ditinggalkan orang terkasih, karena pekerjaan, karena penyakit atau hal lainnya.

Namun Ustadz Hanan Attaki atau UHA memberikan sedikit tips bagi kita yang sedang sedih.

Ustadz Hanan menjelaskan tentang sebuah ayat sebagai booster ketika sedang sedih dalam tausiyahnya di channel youtube @HannaJannah8.

"Kalau kita lagi sedih, kalau kita lagi down, kalau kita lagi drop, kalau kita lagi patah hati, kalah kita lagi galau berat, maka 'Ishta'inu bis shabri was shalah. Mintalah pertolongan Allah dengan sabar, lalu isra dan mi'raj," jelas UHA.

Menurut UHA, isra dan mi'raj nya kita 'Ash shalah' yaitu mendirikan shalat.  Sehingga kalau kita lagi berat hatinya, lagi tidak mau melakukan apapun, lagi malas,  shalat saja dua rakaat.

BACA JUGA:

"Mau shalat syuruk, mau shalat duha, mau shalat tahajjud, mau shalat qobliyah, ba'diyah,  silahkan yang mana saja. Datang kepada Allah lalu berdoa minta ketenangan hati dan jiwa," ucap UHA. 

Karena sabar adalah kunci keberhasilan. Syekh Muhammad bin Shalih al ‘Utsaimin Rahimahullah pernah berkata, "Allah memerintahkan agar kita meminta pertolongan dalam setiap hal dengan bersabar dalam menghadapinya. Seorang hamba jika bersabar dan menunggu keberhasilan yang Allah berikan maka niscaya masalah yang dihadapinya akan menjadi ringan. Jika engkau mendapat suatu musibah maka engkau butuh bersabar dalam menghadapinya. Bersabarlah dan pegang lah janji Nabi Muhammad".

Sumber: