Koh Dennis Lim : Semakin Beriman Banyak Ujian Bukti Allah Sayang

Koh Dennis Lim : Semakin Beriman Banyak Ujian Bukti Allah Sayang

Koh Denis-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Hakikatnya ujian datang sebagai bentuk kasih sayang dan keadilan Allah subhanahu wa taala pada hamba-hamba-Nya yang beriman. Allah SWT tidak ingin menimpakan azab yang tidak terperi sakitnya di akhirat kelak.

Sehingga Allah menggantikannya dengan azab dunia yang jauh lebih ringan dari azab akhirat. Dalam persoalan ini, musibah yang dihadirkan Allah berfungsi sebagai penggugur dosa-dosa umat muslim.

Ustadz muda nan kondang, Ustadz Koh Dennis Lim dalam video singkat di channel youtube @Daily_MoslemID menjelaskan tentang orang yang semakin beriman, maka ujian yang datang akan semakin banyak.

BACA JUGA: 

"Makin lu nurut sama yang katanya pencipta dunia, lu bakal semakin diuji, bakal tambah di geprek masalah, makin tambah banyak masalah," jelas Koh Dennis.

Bahkan di dalam Al-Quran Allah berfirman di Surah Al-Ankabut ayat 2, kalau bahasa kitanya 'jangan kamu mengaku sudah beriman, terus kamu tidak akan diberi ujian'.

Koh Dennis menegaskan, tidak sedikit ayat yang menjelaskan tentang hal itu. Bahkan di ayat yang lain juga sampai ditanya 'jangan kalian mengaku bisa ke surga sebelum kalian diuji sebagaimana orang-orang terdahulu'.

BACA JUGA: Hijrah dengan Cara Menjemput Hidayah Allah

Seperti diketahui, orang-orang terdahulu itu ketaatan dan keimanannya jauh lebih kuat dari pada umat muslim di zaman ini. Seperti halnya para nabi, para sahabat, tabi', tabi'in dan orang-orang yang berbuat baik.

Tetapi mereka juga sampai bertanya, kapan masalah ini akan berakhir dan kapan pertolongan Allah datang.

"Di ujung ayat itu ditutup dengan 'wabas siris sobiri' artinya berikan kabar gembira bagi mereka yang bersabar," imbuh Koh Dennis

 

Sumber: