Ada Objek Wisata Miniatur Makkah di Sumatera Barat

Ada Objek Wisata Miniatur Makkah di Sumatera Barat

Screenshot IG Delaresmayanti --

 

CURUPEKSPRESS.COM - Ada lagi satu objek wisata spiritual yang anda bisa kunjungi, jika anda berada di Sumatera Barat. Anda bisa mengunjungi objek wisata Miniatur Makkah di Lubuk Minturun Sumatera Barat yang sangat memukau.

Objek wisata yang satu ini benar - benar menggambarkan sama seperti makkahnya arab saudi, sehingga memberikan kesan keunikan tersendiri. 

Miniatur makkah ini sengaja dibuat sedemikian mirip dengan kota Makkah di Arab Saudi, sehingga bisa menjadi tujuan orang Indonesia.

Jika ingin melihat gambaran dari Makkah. Tempat yang satu ini  ini memang bangunan yang sangat unik dan seolah-olah dibuat mirip dengan aslinya.

Datang ke sini anda disugukan suasana kota Makkah, semakin terasa pada saat anda mulai memasuki wilayah Masjid Nur Zikrillah, yang digunakan untuk beribadah dan juga digunakan untuk manasik haji

Berada didepan pintu masuk anda akan menemukan tugu Alquran raksasa seperti yang ada di kota Makkah, namun ukurannya lebih kecil. Setelah itu Anda akan menemukan batu-batu besar yang diberi tulisan nama-nama tempat di Makkah.

BACA JUGA:Arsitektur Masjid Raya Padang (Sumatera Barat) yang Memukau

Setelah itu jika anda berada diwilayah tengah objek widata Miniatur Makkah ini ada jembatan dengan tiga tugu diatasnya, yang menggambarkan untuk melakukan melempar jumroh. 

Selanjutnya berada lebih jauh dalam area Miniatur Makkah ini akan terlihat sebuah terowongan yang melambangkan terowongan Mina. Pada lokasi ib juga terdapatminiatur bukit Safa dan Bukit Marwah yang menjadi tempat yang dikunjungi dalam rangkaian ibadah haji. 

Ditambah dengan pemandangan pada Miniatur Makkah ini juga memberikan pandangan alam yang  indah dengan hamparan bukit hijau dan rumput taman sebagai latar belakangnya, Indah bukan objek wisata yang satu ini.

BACA JUGA:Objek Wisata Air Terjun Sarasah Padang Bentuk Piramid

Silahkan datang untuk menambah nilai bersyukur dengan melihat Miniatur Makkah, dengan harapan dan tujuan pada beberapa waktu kedepan bisa menyambangi lokasi yang asli baik melakukan umroh atau haji sekaligus.

Sumber: