Anak Suka Main Layang - Layang, Orang Tua Wajib Perhatikan Soal Ini

Anak Suka Main Layang - Layang, Orang Tua Wajib Perhatikan Soal Ini

sumber: pinteres-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Layang-layang adalah salah satu permainan tradisional yang semua orang pasti mengenalnya. Permainan ini tidak terbatas dimainkan bagi anak-anak saja, tetapi orang dewasa juga menggemarinya. Permainan ini pun menjadi primadona, sebab layang-layang dapat dieksplorasi sesuai kreatifitas pemainnya.

Pada musim kemarau, matahari bersinar cerah dengan angin yang cukup kencang. Hal ini bisa menyebabkan banyak anak yang bermain layang-layang di waktu musim kemarau ini.

Pada sore hari, bisa kita jumpai banyak anak yang bermain layang-layang ini baik sendirian atau dengan teman. Orangtua perlu mengingatkan anak ini bahaya yang bisa muncul pada saat bermain layang-layang.

 

Berikut sejumlah masalah yang harus diperhatikan oleh orangtua saat anak bermain layang-layang.

1. Pastikan Anak Tidak Mendongak Terlalu Lama

Pada saat bermain layang-layang, anak cenderung mendongak dalam waktu terlalu lama. Hal ini bisa menyebabkan masalah leher, iritasi mata akibat memandang matahari, serta sakit tenggorokan akibat mulut yang menganga saat bermain layang-layang.

2. Lindungi Mata Anak

Pada saat bermain layangan, anak akan menengadah dan melihat layang-layang di atas. Cahaya yang terang bisa membuat mata mengalami iritasi dan menjadi kering akibat memandang terlalu lama.

BACA JUGA:Cara Meningkatkan Prestasi Akademik Anak

3. Pastikan Anak Bermain di Lapangan

Bermain di jalanan kampung bisa membuat anak rentan tertabrak atau jatuh saat bermain atau mengehjar layang-layang. Berada di lapangan terbuka dan cukup besar bisa membuat risiko anak mengalami hal ini jadi berkurang.

4. Ingatkan Anak agar Tidak Mengejar Layangan Putus

Sumber: