Info Terbaru Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di Curup, Panitia Buka Pendaftaran Online

Info Terbaru Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di Curup, Panitia Buka Pendaftaran Online

Pendaftaran beasiswa mahasiswa berprestasi.-Aziz/ce-

CURUPEKPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong sebagai pelaksana program Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang memberikan beasiswa untuk mahasiswa beprestasi asal Curup. Saat ini mewacanakan selain akan membuka penerimaan pendaftran secera offline. Pendaftaran beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut juga akan dilaksanakan secara online.

Dikatakan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PTPK) Dikbud Rejang Lebong, Indayani S Psi pendaftaran online tersebut akan dilaksanakan oleh pihaknya setelah Perbup program beasiswa tersebut sudah keluar. Ini mengigat Perbup yang mengatur soal pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi ini belum juga turun.

"Sejauh ini sudah ada sebanyak 10 orang yang sudah mendaftar untuk mendapatkan beasiswa mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Rejang Lebong, dan insyaallah setelah Perbup keluar, maka kami akan membuka pendaftaran secara online untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini," ujarnya.

BACA JUGA:

 

Adapun untuk persyaratan dalam mendapatkan beasiswa mahasiswa berprestasi ini diantaranya yakni warga asli Kabupaten Rejang Lebong dibuktikan dengan fotocopy Kartu Keluarga,  fotocopy KTP orang tua dan Mahasiswa, dan keterangan domisili atau pengantar dari Desa maupun Kelurahan, Keterangan Aktif kuliah,  fotocopy sertifikat akreditasi prodi A, nilai Indek Prestasi kumulatif (IPK) terakhir kampus negeri 3.50, Kampus Swasta 3.75, Jurusan kedokteran kampus Negeri 3.00, dan Jurusan kedokteran kampus Swasta 3.25 dan memiliki rekening Bank Bengkulu.

"Sejak pertengahan September lalu kami sudah menerima berkas dari mahasiswa asal Kabupaten Rejang Lebong terkait program beasiswa tersebut, dan sejauh ini sudah ada sebanyak 10 orang mahasiswa yang mendaftar, dan juga setelah Perbup program tersebut sudah dikeluarkan kami juga akan melaksanakan penerimaan pendaftar beasiswa tersebut secara online, jadi adik – adik mahasiswa bisa mengakses web dan link yang akan kami sediakan untuk mendaftar,” terangnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut dikatakan beasiswa tersebut tidak akan berlaku bagi mahasiswa yang sebelumnya sudah mendapatkannya pada tahun – tahun sebelumnya. Dikarenakan pihaknya berharap beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan secara merata bagi mahasiswa berprestasi asal kabupaten Rejang Lebong.

“Meskipun hingga saat ini perbup program beasiswa tersebut belum dikeluarkan akan tetapi pastinya, program tersebut akan segera dilaksanakan karena beasiswa tersebut merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sekarang, dan program beasiswa tersebut tidak membatasi mahasiswa dari Kampus Negeri maupun Kampus swasta, serta mahasiswa yang miskin maupun mahasiswa kaya yang terpenting terdata sebagai warga Rejang Lebong, semuanya berkesempatan mendapatkan beasiswa tersebut, yang mana pada tahun 2023 ini akan disalurkan sebesar biaya 1 uang kuliah tunggal masing – masing biaya kampus mahasiswa dan akan langsung di transfer ke rekeningnya setiap mahasiswa yang mendapatkannya,” pungkasnya. 

Sumber: