Kamu Harus Tahu, 5 Manfaat Tidur Mematikan Lampu Saat Tidur Malam

 Kamu Harus Tahu, 5 Manfaat Tidur Mematikan Lampu Saat Tidur Malam

sumber @Izzy pinteres-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Beberapa orang merasa nyaman tidur dalam keadaan lampu menyala. Namun, ada juga yang mungkin hanya bisa tertidur lelap jika lampu kamar dimatikan.

Tidur dalam kondisi gelap atau mematikan lampu kamar akan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. paparan cahaya adalah faktor kunci yang mengatur tidur dan jam biologis tubuh.

Cahaya yang diterima tubuh saat tidur dapat memberikan sinyal yang menunjukkan waktu-waktu tertentu bagi tubuh. Sebenarnya, mana yang lebih baik, tidur dalam keadaan lampu menyala atau lampu dimatikan?

Berikut manfaat mematikan lampu pada saat tidur:

 

1. Waktu Tidur Lebih Berkualitas

 

Tidur di ruangan yang gelap memberikan sinyal pada tubuh yang menunjukkan bahwa ini adalah waktu tidur. Dengan begitu tidur kamu pun jadi lebih berkualitas.

Mata dan tubuh akan selalu merespon cahaya mulai dari pagi hingga sore, dan kondisi gelap saat malam. Dengan mengatur paparan cahaya akan efektif untuk menjaga siklus sirkadian pada tubuh.

Saat tidur dengan lampu menyala, otak mungkin tidak akan memproduksi hormon melatonin sebab ia bingung apakah kini waktu malam atau siang. 

 

BACA JUGA:Pentingnya Tidur Cukup untuk Kulit Sehat dan Bersinar

 

2. Menjaga Kesehatan Kulit Dan Mata

Sumber: