Program Utama Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto

Program Utama Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto

Screenshit IG Jejak Soeharto Berinteraksi Dengan Para Siswa --

 

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Kurang labih ada 9 program utama beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Supersemar Tien Soeharto. Yang diperuntukkan untuk anak bangsa kala itu, yang memang terkendala dengan pembiayaan. 

Adapun beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto diberikan pertama pada  siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN), yang nantinya setelah lulus diharapkan bisa langsung bekerja.

Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto kedua diberikan untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS), untuk sejumlah kampus yang ada di Indonesia. Serta ketiga untuk Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto Beasiswa Unggulan Supersemar (BUS) untuk mahasiswa S1 berprestasi luar biasa.

Ditambah berikutanya Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto bantuan biaya penelitian bagi dosen yang mengikuti program pascasarjana (S2/S3).

Setelah itu Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto untuk siswa SD dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui Yayasan Gerakan Orang Tua Asuh (GN-OTA).

BACA JUGA:

Berikutnya Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto untuk para atlet dan pelatih berprestasi melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kurang lebih  Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto khusus untuk mahasiswa - mahasiswi  anak-anak Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Anggota Purnawirawan TNI dan POLRI, Anak Pengamat Gunung Api (APGA), Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), dan Dharma Wanita.

Selanjutnya Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto khusus untuk mahasiswa berprestasi peserta Kuliah Kerja Tematik Posdaya.

Untuk yang terakhir Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto diberikan bantuan lain-lain di bidang pendidikan. Sesuai dengan kebutuhan yang memang diperlukan dengan situasi dunia pendidikan yang ada. Dengan sejumlah program utama tersebut, Beasiswa Yayasan Supersemar Tien Soeharto, cukup diperlukan dalam pendidikan saat ini.

Namun sejauh ini belum diketahui jika yayasan ini masih beroperasi atau tidak.

Sumber: